Begini Cara Dude Harlino Ajarkan Anak soal Ramadan

Dude Herlino
Sumber :
  • Ichsan/ VIVAlife

VIVA.co.id – Sebagai aktor papan atas Indonesia, Dude Herlino kembali disibukkan dengan sejumlah kegiatan syuting pada Ramadan kali ini. Meski demikian, dia tak melupakan status sebagai seorang suami sekaligus ayah untuk membantu mengurus rumah tangga dan anak.

Dude Herlino Ungkap Makanan Ini Harus Ada Ketika Buka Puasa dan Sahur Saat Ramadhan, Apa Ya?

Kali ini, Dude Herlino dan istrinya, Alyssa Soebandono menjalankan ibadah puasa ditemani buah hati mereka, yang telah berusia satu tahun. Menurutnya, Ramadan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran putranya sudah mulai aktif.   

"Yang membuat beda adalah usia anak sudah satu tahun. Dia sudah mulai jalan, mulai berantakin barang-barang juga," katanya di kawasan Jakarta Barat, belum lama ini.

Film Satu Hari dengan Ibu Mampu Hipnotis Dude Herlino sampai Billy Syahputra

Meski usianya masih terbilang dini, namun pria berusia 35 tahun itu telah mengajarkan mengenai Ramadan kepada Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino.

"Kita kasih tahu dia, ini kami lagi sahur, ini lagi adzan, ini kami lagi buka puasa, ini namanya baca Quran. Nah, dia kan sekarang lagi mulai meniru, apa yang kami ucapkan diulang lagi sama dia," kata pria berdarah Minangkabau tersebut.

Cara Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Jaga Keharmonisan Meski Beda Usia 11 Tahun

Dengan mengajarkan putranya sejak dini mengenai Ramadan, pasangan yang menikah pada 22 Maret 2014 ini ingin buah hatinya tumbuh menjadi anak soleh dan berbakti kepada orangtua. Dia mengaku, selalu menanamkan ajaran positif dan agama sejak dini kepada putranya yang lahir pada 20 Februari 2015.

"Kami ingin apa yang dia (Dirgantara) ulang itu kata-kata yang baik. Paling tidak yang masuk ke otak dia adalah hal-hal baik," ujar pemain film Ketika Cinta Bertasbih 2 itu.

Sebelumnya dia mengatakan bahwa ingin menjaga rumah tangganya dengan baik. Karena itu, dia tetap meminta nasihat dan masukan dari ibunda tercinta.

"Ibu selalu berpesan agar saya menjaga rumah tangga sebaik mungkin. Dan juga menjadi imam yang baik untuk anak dan istri. Kasih pesan juga jangan lupa beribadah dan istiqomah," tutur Dude kepada VIVA.co.id, beberapa waktu lalu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya