Kartel Daging Sapi Harus Segera Dibongkar

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid mendesak Presiden mengungkap kartel-kartel yang memainkan harga daging sapi. Ia meminta Presiden harus menelusuri pengepul daging.

Yandri Susanto dari Fraksi PAN Jadi Ketua Komisi VIII

"Kita minta pemerintah ungkap kartel-kartel ini. Kalau ingin melihat siapa yang bermain dalam hal ini seharusnya pemerintah melakukan kunjungan ke pengepul daging. Saya kira Presiden harus menunjukan wibawanya, jika sekedar mengeluarkan statemen harga daging Rp80 ribu tanpa adanya aksi nyata," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, Presiden harus memastikan kestabilan harga daging ini benar-benar bisa terjadi terjaga.

Sepakat Revisi UU MD3, Dua Fraksi Ini Beri Catatan

"Para pembantu presiden harus menjalankan apa yang diperintahkannya, karena ini menyangkut wibawa," ujarnya.

Senada dengan Hidayat, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengatakan, kartel-kartel yang memainkan harga daging sapi di Indonesia harus segera dibongkar. Pasalnya kartel-kartel ini disebut sudah menindas rakyat.

Mungkinkah RUU Perlindungan Data Pribadi Selesai dalam 4 Bulan?

"Sedikit-dikitnya ada lima kartel besar dan itu udah tahu kita. Tapi jangan dibuka dulu, kalau buka nanti kabur," katanya di Gedung DPR Jakarta, Rabu 8 Juni 2016.

Untuk itu ia mendesak agar aparat keamanan segera bertindak menelisik dan membongkar kartel-kartel yang menguasai daging sapi ini.

"Biarkan aparat keamanan, aparat penertiban aparat yang menertibkan dia. Tugas kita kan bukan menertibkan," ujarnya.  (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya