Kesalahan Tata Rambut Ini Bikin Anda Terlihat Tua

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Saat ingin terlihat beda 180 derajat, mengubah gaya rambut adalah cara paling mudah untuk dilakukan, mulai dari cat rambut hingga memangkas rambut. Namun tidak seperti pria, perkara memotong rambut tidak sesederhana itu bagi wanita. Sebab, salah sedikit saja, konsekuensi yang harus dibayar sangat mahal.

Tata Rambut Braid hingga Messy Look untuk JFW 2019

Ada beberapa orang yang meski sudah cukup tua, mampu terlihat lebih muda hanya karena gaya rambut, atau sebaliknya. Yuk tengok kesalahan seperti apa saja yang bisa membuat wanita tampak lebih tua dari usia seharusnya akibat kesalahan menata rambut, seperti dilansir dari Genius Beuaty.

Terlalu pendek

Intip persiapan Tim Penata Rambut Jakarta Fashion Week

Jika memiliki rambut tebal dan sehat, tidak ada alasan untuk memotongnya. Jika masih ingin memilih untuk memiliki rambut pendek, biarkan sedikit bebas. Cara ini akan membuat potongan terlihat lebih modern, dan akan lebih mudah untuk merawatnya.

Terlalu panjang

Tiga Gaya Rambut Cepol Ini Mampu Mencirikan Kepribadian

Dengan rambut yang terlalu panjang ke bawah akan membuat kesan wajah turut terseret ke bawah, apalagi kalau rambut panjang tersebut tidak berbentuk. Penata rambut percaya bahwa rambut panjang yang ideal adalah bob cacah dengan panjang sebahu, bisa asimetris ataupun tidak dan ini dipercaya bisa mengalihkan kerutan.

Rambut hitam

Warna hitam pada rambut membuat semua kerutan pada wajah terlihat lebih menonjol. Jika suka dengan warna rambut gelap akan lebih baik untuk membeli pewarna rambut dua atau tiga warna lebih muda dari biasanya. Misalnya, dibanding cokelat gelap, akan lebih baik memilih warna cokelat susu.

Rambut pirang

Jika warna rambut terlalu terang, ini akan mengaburkan wajah. Harus ada sedikit perbedaan antara kulit dengan warna rambut, yang bisa memberi kesan kulit tampak sehat bercahaya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya