Harris J, 'Bieber Versi Muslim' yang Makin Terkenal di RI

Harris J
Sumber :
  • Instagram @officialharrisj

VIVA.co.id – Sejak meluncurkan lagu Salam Alaikum, nama Harris J menjadi salah satu pencarian terbanyak di dunia maya. Penyanyi muda berdarah India-Irlandia ini bahkan ikut membintangi salah satu sinetron Ramadan berjudul Salam di sebuah stasiun TV swasta di Indonesia. Tidak heran, Harris J semakin terkenal di negeri berpenduduk mayoritas muslim ini.

Raih Platinum, Harris J Makin Gairah Berkarier

Harris J atau Harris Jung lahir di Chelsea, pada 2 Mei 1997. Meski sudah suka menyanyi sejak kecil, Harris awalnya bercita-cita menjadi seorang pemain bola. Dia pun berhasil masuk ke Akademi Sepakbola Chelsea di London, Inggris.

Pernah ditemui VIVA.co.id pada Desember 2015 lalu, Harris J mengungkapkan mimpinya sebagai pesepakbola harus ia kubur lantaran cidera yang mengharuskannya beristirahat lama. Tapi justru karena insiden itu, Harris kini merengguk kesuksesannya sebagai penyanyi muda muslim berbakat.

Harris J Sebut Indonesia Rumah Kedua Baginya

Pemuda berambut ikal ini kemudian ikut audisi pencarian bakat yang jurinya tak lain adalah Maher Zain. Melihat bakat menyanyi yang luar biasa, Harris J pun lolos dan kini bernaung di label yang sama dengan Maher, Awakenings Records.

Muncul sebagai idola remaja muslim dunia, Harris J pun sering disebut-sebut sebagai Justin Bieber versi syariah. Suara merdunya bahkan membuat Ustaz Yusuf Mansur terkesima. Lewat akun Instagram istri ustaz tersebut, Harris J pernah melantunkan ayat suci Alquran dengan suara yang menggetarkan.

Harris J Betah Tinggal di Indonesia

Kini, popularitas Harris semakin melambung di Indonesia karena tampil di sinetron Salam. Wajah tampan Harris dan kemampuan seni perannya berhasil membuat para penggemar semakin cinta.

Lewat akun Instagram Harris J, para penggemar meluapkan rasa kekaguman mereka pada pelantun I Promise tersebut.

"Harris, bisa nyanyi, ganteng juga, bisa akting juga. Suka deh," kata seorang penggemar.

"Makin penasaran sama episode selanjutnya. Akting Harris makin bagus," tambah penggemar lainnya.

Dalam sinetron tersebut, Harris berperan sebagai dirinya sendiri yang ikut dalam program pertukaran pelajar. Harris tinggal bersama keluarga Indonesia dan banyak mempelajari budaya Ramadan di tanah air. Konflik pun terjadi antara Harris dan teman-teman sekolahnya.

Sinetron yang tayang sejak awal Ramadan lalu perlahan mulai menarik minat penonton yang didominasi para remaja. Harris J juga menjadi topik populer di Twitter setiap kali sinetronnya tayang.

 

Lool everyone's looking at a different camera???? #Cast

A photo posted by Harris J (@officialharrisj) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya