Harris J Sebut Indonesia Rumah Kedua Baginya

Harris J
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Penyanyi asal London, Inggris, Harris J menutup akhir tahun 2016 dengan manis. Pelantun Salam Alaikum ini mendapatkan penghargaan Platinum dari Warner Music Indonesia. Harris yang hadir dalam pemberian penghargaan tersebut terlihat bahagia. Baginya, Indonesia memiliki arti khusus.

Raih Platinum, Harris J Makin Gairah Berkarier

Remaja berusia 19 tahun itu mengungkapkan rasa terima kasihnya pada seluruh masyarakat Indonesia, yang telah menerima karya-karya musiknya.

"Indonesia sangat spesial bagi saya. Terimakasih untuk pendengar saya di sini. Saya menjadikan Indonesia rumah kedua saya," katanya saat ditemui di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta, Selasa, 6 Desember 2016. 

Harris J Betah Tinggal di Indonesia

Senyum terus menghiasi wajah tampan Harris saat menerima penghargaan tersebut. Harris memang patut berbangga hati menerima penghargaan Platinum. 

Sesuai regulasi baru dari Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), Platinum ditetapkan berdasar nominal uang dari penjualan album atau lagu secara fisik dan digital. 1 Platinum setara dengan Rp1 Miliar, dan 1 Gold setara Rp500 juta.

Harris J Prihatin Praktik Bullying di Kalangan Remaja

Selaku Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjojo mengatakan, platinum yang diterima Harris J berkat keberhasilan penjualan album perdana penyanyi tersebut di Indonesia. Album digital dan fisik yang diproduksi Awakening Records, dan diedarkan oleh Warner Music Indonesia terjual lebih dari Rp1 miliar.

"Senang memberikan awards untuk Harris J. Semoga semakin baik ke depannya," kata Toto.

Harris J mengaku senang dan bangga meraih Platinum pertamanya. "Senang banget, ini platinum pertama saya di dunia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya