Sidang Putusan Saipul Jamil Digelar Siang Ini

Saipul Jamil menanti sidang putusan
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA

VIVA.co.id – Selasa, 14 Juni 2016 menjadi hari yang paling mendebarkan bagi pedangdut Saipul Jamil. Di hari ini, Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menggelar sidang putusan kasus dugaan asusila Saipul Jamil terhadap DS. 

Saipul Jamil Ciptakan Lagu untuk KPK

Humas Pengadilan Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi menyatakan bahwa sidang putusan pedangdut tersebut akan digelar sekitar pukul 13.00 WIB. 

"Iya hari ini sidang putusan terhadap terdakwa Saipul Jamil terkait dugaan kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur," katanya saat di hubungi melalui sambungan telepon, Selasa 14 Juni 2016.

Sang Kakak Ditangkap KPK, Saipul Jamil Menangis

Hasoloan menjelaskan sidang yang di jadwalkan pukul 13.00 WIB itu, nantinya akan dapat berubah sesuai keputusan bersama antara jaksa dan pihak terdakwa.

"Tergantung, lihat datangnya jaksa dan terdakwa, soalnya hal itu bisa berubah jadwal. Kalau semuanya berjalan lancar sidang vonis Saipul Jamil dapat di lakukan sesuai dengan yang sudah di jadwalkan," ujarnya. 

Curahan Hati Saipul Jamil Harus Lebaran di Rutan

Diketahui, Saipul Jamil dierat pasal 82 UU perlindungan anak dengan tuntutan tujuh tahun penjara dan denda 100 juta rupiah oleh jaksa penuntut umum, lantaran diduga telah melakukan tindak pencabulan terhadap anak di bawah umur berinisial DS (17).

Keluarga Saipul yang diwakili sang kakak, Sholeh Kawi menyatakan sudah siap mendengar keputusan majelis hakim. Ia mengaku hanya bisa pasrah, begitu juga dengan Saipul. 

"Ipul berserah dan bisa diputus seadil-adilnya dan hakim melihat fakta persidangan bukan berdasar opini tapi faktanya," ujar Sholeh.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya