Berkah Ramadan di Kampung Dolly

UKM pembuat sepatu di Kampung Dolly Surabaya
Sumber :
  • Januar Adi Sagita /VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bulan Ramadan rupanya juga mendatangkan berkah bagi para perajin sepatu yang ada di eks lokalisasi Dolly, Surabaya. Sebab, pada bulan Ramadan kali ini omzet penjualan sepatu buatan mereka mengalami kenaikan.

Lima Tahun Ditutup, Warga Eks Lokalisasi Dolly Tagih Janji Risma

Koordinator Kelompok Usaha Bersama Masyarakat Mandiri Putat Jaya (Mampu Jaya), Atik Tri Ningsih mengatakan, omzet yang dia dapatkan pada bulan Ramadan mencapai Rp4 juta-Rp5 juta. Menurutnya, jumlah itu jauh lebih besar, jika dibandingkan dengan bulan-bulan selain Ramadan.

“Kalau selain Ramadan itu omzetnya ya tidak sampai sebanyak itu, mungkin hanya sekitar Rp3  juta,” kata Atik di Surabaya, Rabu, 15 Juni 2016.

Ganjar Tiru Risma Berantas Ritual Seks di Gunung Kemukus

Oleh karena itu, untuk terus meningkatkan penjualan sepatu itu, Atik pun menyediakan sejumlah desain baru. Dengan penambahan model baru itu, Atik yakin bisa semakin meningkatkan penjualan.

“Karena dengan model yang sebelumnya sudah banyak permintaan, apalagi kalau modelnya semakin banyak variasinya, pasti akan semakin banyak peminatnya,” ujarnya menambahkan.

Program Magang Kemenkop UKM 2017 Dorong 500 Wirausaha Muda

Ia mengaku senang dengan perkembangan tersebut. Alasannya, hal itu bisa menguatkan motivasi para penghuni eks lokalisasi Dolly, untuk menekuni profesi itu.

“Karena selama ini memang masih banyak yang ragu, apakah membuat sepatu itu hasilnya sepadan, atau sebesar saat Dolly masih menjadi lokalisasi.”

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya