Tampil Maksimal bagi Muslimah Bertubuh Mungil

Busana Muslim Syar'i
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Mengenakan busana yang tepat bisa menunjang penampilan dan membuat wanita menjadi lebih percaya diri. Karena itu, ada baiknya memilih busana yang cocok untuk bentuk tubuh Anda.

5 Tips Tampil Kece Ala Girlband Korea untuk Tubuh Mungil

Namun bagi sebagian muslimah bertubuh mungil, kadang sulit mencari busana yang cocok. Biasanya wanita pemilik tubuh ini merasa takut salah atau takut terlihat 'tenggelam' dengan pakaian yang dikenakan.

Agar tidak salah pilih dan menjadi tidak percaya diri, berikut ini beberapa trik dari desainer busana syar'i, Najua Yanti, yang patut diketahui agar bisa tampil cantik dan maksimal saat Lebaran nanti.

Merek Busana Muslimah KAMI Bikin Kagum di Korea

Menurut dia, kunci agar terhindar dari kesan 'tenggelam' dari baju yang dikenakan pemilik tubuh mungil adalah memilih busana dengan detail kerut.

"(Pilih) Busana yang memiliki detail kerut di bagian torso atau pinggang. Pemakaian kerut biar kelihatan lebar di bawah tapi enggak gombrong (kebesaran)," kata Najua kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Tampil Kasual Berbusana Muslim dengan Trik Padu Padan

Dia menuturkan bahwa wanita bertubuh mungil sebaiknya mengenakan pakaian yang pas di bagian tubuh atas dan melebar di bagian bawah. Sementara untuk penggunaan hijab yang panjang atau syar'i, bisa diakali dengan pemilihan warna yang tidak terlalu ramai.

"Pakai busana yang pas di bagian bahu dan dada, nantinya ditutup dengan hijab yang melebar di bagian bawahnya," ujar dia.

Mengenai motif, saran Najua, sebaiknya tidak mengenakan motif sulur ke bawah, dan motif jangan terlalu dominan. Sedangkan untuk warna, sangat aman memilih warna medium atau warna-warna cerah.

"Sebaiknya jangan warna gelap, pilih warna cerah tapi bukan yang mencolok. Misalnya putih, krem," ucapnya.

Dan bagi pemilik tubuh mungil yang ingin mengenakan busana bertumpuk pun tidak dilarang. Asalkan, kata dia, mengenakan outer yang memiliki potongan di bagian pinggang. Misal, bagian depan outer pendek sebatas pinggang dengan panjang di belakangnya atau sebaliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya