Mondo Gascaro Luncurkan Album Setelah Lebaran

Mondo Gascaro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Musik Dunia, musisi Mondo Gascaro turut hadir menyumbangkan beberapa karyanya untuk dinikmati para hadirin di kantor Guvera Indonesia, di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Juni 2016. Musisi yang akrab dipanggil Mondo ini membawakan lima lagu ciptaannya, yaitu Naked, Komorebi, Oh Jakarta, A Deacon's Summer, dan Saturday Light.

Duka Cita Ahmad Dhani atas Berpulangnya Eben Gitaris Burgerkill

Dalam kesempatan tersebut Mondo sempat memberikan kabar gembira bagi para pecinta karyanya yaitu berkaitan dengan waktu perilisan album terbarunya. Rencananya, album dengan 10 lagu ini akan rilis setelah Lebaran nanti.

"Habis Lebaran sih pasti. Sekarang lagi proses mixing sama finishing, mudah-mudahan abis Lebaran akhir Agustus kali ya. Insyaallah fix. Tinggal nge-set tanggal," ujar Mondo yang ditemui seusai manggung.

Profil M Sani, Drummer Senior Berpulang dengan Tenang saat Tidur

Dari keterangan Mondo, lagu A Deacon's Summer akan menjadi single pertama dalam album ini. Selain itu, dua dari delapan lagu yang ada di album tersebut berupa musik instrumental yang bernuansa sinematik. "Ada beberapa track yang instrumental, enggak ada lirik dan nuansanya lebih scenderung sinematik," ujar mantan keyboardist band Sore tersebut.

Untuk tema album terbarunya itu, Mondo terinsipirasi dari dinamika kehidupan yang ia jalani saat ini. Mulai dari hengkangnya dia dari Sore, menikah dan menjalani kehidupannya sebagai kepala keluarga. Oleh karena itu, ia mengangkat tema ‘Selebrasi Kehidupan’ di album barunya.

Musisi Legendaris M Sani Meninggal Dunia

"Sebenarnya (tema ini) lebih ke momentum, setelah gua nikah dan punya anak itu kan suatu tahapan baru di hidup gue dan gue mencoba men-celebrate itu, ketika lagi enggak bersama Sore dan sibuk dengan kehidupan yang sekarang," ujarnya.

Mondo Gascaro adalah seorang penulis dan pencipta lagu. Pria yang akrab disapa Mondo ini dulunya adalah mantan anggota sekaligus pencetus terbentuknya band Sore. Mondo sudah sering berkontribusi dalam menciptakan musik untuk berbagai film seperti Hello Goddbye (2012), Modus Anomali (2012), Arisan! 2 (2011), Pintu Terlarang (2008), Dara (2007), Berbagi Suami (2006) dan masih banyak lagi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya