Arti Musik bagi Mondo Gascaro

Mondo Gascaro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Setiap orang memiliki pandangan berbeda mengenai musik dan salah satunya musisi Mondo Gascaro. Menurut dia, keberadaan musik penting bagi kehidupan manusia secara emosional dan intelektual.

Duka Cita Ahmad Dhani atas Berpulangnya Eben Gitaris Burgerkill

"Musik sangat penting buat saya pribadi, karena musik itu perlu ga perlu sebenarnya. Tapi justru itu yang bikin kita tetap hidup sebagai manusia. Kita perlu sesuatu yang bisa menyentuh kita secara intelektual dan emosional, itu ada di musik," ujar Mondo di kantor Guvera Indonesia, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu malam, 22 Juni 2016.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa musik merupakan sarana untuk mengekspresikan diri dengan cara paling sederhana. Dia menjelaskan, selain kesenian lain, musik adalah salah satu seni yang paling murni, karena musik bisa merepresentasikan emosi tanpa harus bercerita.

Profil M Sani, Drummer Senior Berpulang dengan Tenang saat Tidur

Ketika disingung seperti apa kehidupan Mondo jika bukan menjadi seorang musisi, dia menjawab akan tetap memilih dunia seni.

"Mungkin jadi pelukis atau dalang," ujar mantan keyboardist Sore ini.
 
Mondo Gascaro merupakan seorang penulis dan pencipta lagu. Pria yang akrab disapa Mondo ini dulunya adalah mantan anggota sekaligus pencetus terbentuknya Sore band.

Musisi Legendaris M Sani Meninggal Dunia

Namun, kini ini memutuskan untuk bersolo karir di bawah nauangan Ivy League Music. Namanya cukup dikenal di kalangan pecinta musik jazz dan indie.

Mondo sudah sering berkontribusi dalam menciptakan soundtrack untuk berbagai film, seperti Hello Goodbye (2012), Modus Anomali (2012), Arisan! 2 (2011), Pintu Terlarang (2008), Dara (2007), Berbagi Suami (2006) dan masih banyak lagi.

Dan dalam rangka memperingati Hari Musik Dunia, dia turut hadir menyumbangkan beberapa karyanya. Dia membawakan lima lagu ciptaannya, yaitu Naked, Komorebi, Oh Jakarta, A Deacon's Summer, dan Saturday Light.

Dalam kesempatan tersebut Mondo mengatakan, akan merilis album berisi 10 lagu. Rencananya, album tersebut akan rilis setelah Lebaran nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya