Awas, Hindari Pakai Jeans Saat Mudik

Skinny jeans
Sumber :

VIVA.co.id – Salah satu momen yang paling ditunggu dari Lebaran di Indonesia bagi para perantau adalah mudik. Saat mudik, Anda akan menempuh perjalanan selama berjam-jam hingga berhari-hari.

Tips Mudik Anti Loyo Saat Puasa di Tol, Simak Rahasianya!

Perjalanan yang panjang akan terasa nyaman jika menggunakan pakaian yang tepat. Anda dapat memilih item busana dengan memerhatikan bahan atau kain yang tidak panas, seperti kain katun, sutra, atau linen. Pastikan bahan pakaian yang Anda gunakan bisa menyerap keringat atau menahan dingin dengan baik agar sirkulasi udara tetap lancar di dalam tubuh.

"Saat perjalanan mudik tentu memakan waktu yang lama. Untuk itu gunakan baju dengan bahan yang dapat menahan dingin seperti sweater dan rajut. Kemudian untuk menahan panas dapat memilih busana berbahan sutra, katun, dan linen," ujar Dian Pelangi kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Siap-Siap Kepadatan Arus Balik, Ini Tips Perjalanan Nyaman Bagi Ibu Hamil

Ia menambahkan, untuk urusan bawahan hindari menggunakan celana jeans, sebab celana tersebut sulit membuat kulit bernapas apalagi bila Anda duduk berjam-jam dalam perjalanan. Efek yang timbul nantinya bisa membuat Anda terkena deep vein thrombosis atau gumpalan darah yang terbentuk pada vena dalam tubuh.

Untuk meminimalisasi hal tersebut, sebaiknya hindari mengenakan baju atau kaus yang terlalu ketat yang dapat menghambat aliran dalam pembuluh darah. Hindari pemakaian busana yang terlalu detail, seperti payet atau aksesori.

8 Tips agar Mudik Tak Membosankan Saat Terjebak Macet

Untuk alas kaki sebaiknya pilih sepatu dan jangan mengenakan sandal. Ini untuk melindungi kaki agar tidak kepanasan atau kedinginan. Pakailah sepatu yang nyaman dan simpel seperti sepatu flat atau sepatu balet.

Kemudian untuk hijabers sebaiknya pilihlah kerudung yang tidak banyak mengenakan jarum atau kenakan saja yang siap pakai. Sehingga tidak repot dalam memperbaikinya.

All New Suzuki Ertiga Hybrid

5 Cara Bikin Mobil Nyaman Walau Kondisi Jalanan Macet saat Mudik Lebaran

Arus mudik lebaran 2024 sudah mulai berlangsung & terjadi beberapa kemacetan di beberapa titik jalur mudik. Walau begitu, ada beberapa cara tetap nyaman berada di mobil.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024