Jonan: Pejabat Publik Tak Cuti Lebaran, Itu Pilihan Hidup

Menteri Perhubungan Ignasius Djonan saat menyambangi stasiun kereta Malang jawa Timur, Kamis (16/6/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan menyatakan, semua insan transportasi tidak bisa cuti panjang saat libur Lebaran. Terutama, para jajarannya, dan petugas transportasi di antaranya masinis, pilot, supir bus hingga TNI dan Polri.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

"Jadi, ini pilihan hidup, saya tidak melarang orang merayakan Lebaran, tetapi sebaiknya tidak cuti panjang. Semua insan transportasi, termasuk Kepolisian dan TNI itu kalau hari besar enggak libur harus siaga. Ini pilihan hidup," kata Jonan di Jakarta, Jumat 24 Juni 2016. 

Jonan menceritakan percakapannya saat berbincang di sebuah media televisi nasional. Ada seorang masinis yang selama karirnya tidak pernah merayakan Idul Fitri bersama dengan keluarga. 

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

"Dua malam lalu, saya ada siaran di salah satu TV nasional, ada masinis Kereta Api, ditanya sudah berapa lama bertugas, dia sampaikan lima tahun. Lalu ditanya lagi, dalam lima tahun, apakah pernah merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Jawabnya, Alhamdulillah tidak pernah," tutur Jonan. 

Untuk itu, ia meminta kepada semua jajarannya untuk lebih bijak dalam mengemban amanat. Ia berharap, dalam angkutan Lebaran tahun ini tidak ada kecelakaan, atau zero accident untuk angkutan umum. 

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang

"Kami juga berharap, dukungan semua pihak untuk suksesnya angkutan Lebaran 2016," ucap Jonan. (asp)

Tol Cipali

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Antisipasi dilakukan sejak dini. Berkoordinasi dengan Polri.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2017