Sebelum Tayang, 'Rudy Habibie' Mampir di Kampung Jokowi

Film Rudy Habibie siap sambangi Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq/SOLO/VIVA

VIVA.co.id – Film Rudy Habibie bakal tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 30 Juni 2016 mendatang. Sebelum tayang serentak, film ini bakal diputar di Solo dalam acara meet and greet, gala dinner dan special screening film Rudy Habibie pada Rabu 29 Juni 2016.

Rudy Habibie Raih 2 Penghargaan Festival Film Asia Pasifik

Gelaran acara ini diinisiasi komunitas penggalangan dana Lions Club Solo Mustika. Lions Club tidak sekadar melakukan acara nonton bersama tapi untuk fundraising kegiatan sosial.

President Lions Club Solo Mustika, Veronica Febe Kristiningsih mengatakan, bahwa dalam gelaran acara ini nantinya  akan dihadiri oleh penggawa film Rudy Habibie. Mereka yang sudah bisa dipastikan hadir adalah pemeran di film Rudy Habibie, yakni Reza Rahadian dan Pandji Pragiwaksono. Sementara pemeran Iliona, Chelsea Islan akan diupayakan hadir.

Habibie Menonton Bareng Film Rudy Habibie

"Kami masih menunggu konfirmasi kedatangan mereka, " ujar Veronica Febe Kristiningsih, Selasa 28 Juni 2016.

Untuk keperluan acara ini, panitia menjual sebanyak 3.000 tiket. Acara nonton bareng bakal digelar di XXI The Park Mall, Solo. "Target kita untuk screening spesial ini sebanyak 3.000 penonton bakal mengisi 5 gedung teater," kata dia.

Baru Sepekan Tayang di Bioskop, Film Rudy Habibie Dibajak

Selain penggawa film, mereka juga akan mengusahakan kehadiran mantan Presiden BJ Habibie. Kepastian kedatangan Presiden ketiga RI akan menyesuaikan kondisi kesehatannya. "Kami mengupayakan beliau bisa hadir," ujarnya menjelaskan.

Jika Habibie bisa hadir, maka panitia akan memberikan penghargaan khusus. Ia bakal didapuk sebagai Bapak Asuh Perajin Solo dan Sukoharjo. Produsen Batik Solo juga akan menyerahkan busana batik bercerita. Batik ini bermotif perjalanan hidup dari Habibie.

"Ada motif truntum menceritakan kisah Habibie dan Ainun. Batik parang menggambarkan kecerdasan beliau.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya