Pedangdut Melinda: Lebaran Sederhana Saja

Melinda
Sumber :
  • Twitter @MelindaCSM

VIVA.co.id – Menyambut Lebaran, pedangdut Melinda tidak teralu fokus pada busana Lebaran yang akan ia kenakan nanti. Baginya yang terpenting adalah bagaimana ia menjalani satu bulan penuh berpuasa.

4 Tradisi Unik Idul Adha di Tanah Air

"Yang terpenting puasanya dulu, tamat atau tidak, Ramadannya khusuk atau tidak, tapi kalo baju sih aku udah ada," ujar Melinda saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 30 Juni 2016.

Meski demikian ia tetap menentukan tema baju Lebaran yang akan dikenakan bersama keluarga besar.

Tradisi Unik Lebaran di Indonesia, Ngejot hingga Aghi Yayo Onam

"Alhamdulillah temanya tahun ini hijau, modelnya syar'i kaya gini (gamis). Sederhana aja. Yang penting niatnya Lebaran dulu, kembali fitrah dulu. Semoga setelah Lebaran kita seperti bayi yang baru lahir," ucap pelantun tembang Cinta Satu Malam tersebut.

Untuk merayakan Lebaran, Melinda sendiri mengaku tidak mengeluarkan begitu banyak biaya. Ia mengaku tidak sampai mengeluarkan puluhan juta untuk mempersiapkan hari raya. Bagi pedangdut ini, yang terpenting adalah niat dari hati untuk kembali suci pada Allah dan juga sesama manusia.

Cerita Menpar Arief Yahya saat Lebaran, Dipalak Anak Kecil

Ketika ditanya di mana ia berbelanja busana lebaran ia menjawab, "Kita mah belinya di mal 'di sana' bukan GI gitu-gitu, kita belinya di situ aja, ya pokoknya di situ lah."

(mus)

Ilustrasi Sajian makanan Lebaran

Ragam Sajian Khas Lebaran di Seluruh Dunia

Ritual silaturahmi dan makan makanan khas Lebaran bersama keluarga saat Idul Fitri bukan hanya milik masyarakat Indonesia saja.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2021