Wajib Punya, Make-up untuk Tampil Alami di Hari Lebaran

Model dengan riasan Make Over Cosmetics.
Sumber :
  • Instagram.com/makeoverid

VIVA.co.id – Tidak terasa, Hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari. Semua persiapan yang diperlukan hampir terpenuhi. Tidak hanya memenuhi kebutuhan pribadi dan tamu yang akan berkunjung, yang pasti Lebaran harus dilewati dengan penampilan yang menarik.

Tips Makeup bagi Si Kulit Putih dan Gelap Agar Cantik saat Lebaran

Para wanita yang ingin tampil cantik di Hari Lebaran, bisa menerapkan beberapa riasan wajah, guna menunjang penampilan. Beberapa produk make-up tersebut, seperti penerapan foundation, bedak two way cake, highlight & contour palette, dan eyebrow.

Untuk foundation, Anda harus memilih satu warna lebih rendah, atau gelap dari warna kulit, agar memberikan hasil akhir yang sempurna. Terapkan secara merata hingga menutupi kerutan, garis halus, bintik hitam, dan kemerahan di wajah.

Mau Riasan Tetap Awet Saat Lebaran? Begini Triknya

Setelah merata, Anda dapat menerapkan bedak yang berbasis two way cake. Sebab, bedak ini sangat ideal dari segi ketahanan, serta menutupi kekurangan pada wajah Anda secara sempurna.

Perlu diingat, pilihlah bedak yang ringan di wajah dan memiliki kandungan partikel oil absorber  yang mampu menyerap minyak berlebih pada wajah, serta yang mampu melindungi kulit dari sinar ultra violet yang mengancam keindahan kulit.

Wanita yang Pakai Make Up untuk Bekerja, Digaji Lebih Tinggi

"Untuk Lebaran, sebenarnya Anda dapat terlihat natural, namun menarik asalkan dapat menerapkan secara baik. Namun, ada beberapa produk make-up yang dapat menjadi rekomendasi, agar terlihat oustanding ketika Lebaran, seperti penerapan foundation, bedak two way cake, highlight & contour palette, eyebrow dan tidak lupa lipstik," ujar Stepahine Lie, Brand Manager Make Over, saat ditemui pada acara Peluncuran Perfect Complexion Set Make Over di kawasan Jakarta Pusat.

Ia menambahkan, setelah itu, Anda bisa membuat contouring palette disertai highlight di bagian wajah yang ingin ditonjolkan. Anda dapat menerapkan sesuai dengan tingkatan warna kulit.

Anda dapat memilih warna pembeda yang digolongkan menjadi tiga bagian, seperti cool, warm, dan natural yang sangat cocok untuk pemilik kulit dengan undertone berbeda. Untuk kulit berwarna gelap, Anda dapat memilih warna tanah seperti cokelat tua. Kemudian, untuk warna terang bisa memakai cokelat muda.

Untuk terlihat outstanding dan berkarakter Anda dapat menambahkan eyebrow, atau alis. Pulaskan secara natural sesuai bentuk alis yang asli.

Sebagai hasil akhir, Anda pun dapat memilih lipstik yang memiliki ultra hi-matte, agar ketahanan pada bibir bisa lama. Pakailah lipstik dengan warna yang lembut, seperti merah jambu, dusty pink, nude, coral pink, atau peach. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya