Pelabuhan Bakauheni Mulai Dipadati Arus Balik Pemudik

Antrian penumpang di pelabuhan Bakauheni, Lampung, 9 Juli 2016.
Sumber :
  • Viva.co.id/Chandra Gian Asmara

VIVA.co.id – Arus balik Lebaran melalui moda transportasi kapal laut dari pelabuhan Bakauheni Bandar Lampung, pada hari ini, Sabtu 9 Juli 2016, mulai dipadati oleh para pemudik. Diperkirakan, puncak arus balik para pemudik akan mulai terjadi sejak hari ini.

Wakapolri: Puncak Balik Lebaran Terbagi Tiga Gelombang

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id melalui Closed Circuit Televison, atau CCTV di Posko Pemantauan Terpadu Angkutan Lebaran Kementerian Perhubungan, para pemudik yang telah merayakan hari raya Lebaran di kampung halamannya, mulai membanjiri antrean loket di pelabuhan Bakauheni. 

“Pelabuhan Bakauheni sudah mulai ramai sejak pagi tadi,” kata petugas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan, Wahyu, saat berbincang dengan VIVA.co.id di kantor Kemenhub Jakarta, Sabtu.

Puncak Arus Balik Bandara Soetta Diperkirakan Malam Ini

Berdasarkan data produksi angkutan Lebaran 2016, yang diterima oleh VIVA.co.id, total jumlah kendaraan yang menyeberang melalui pelabuhan Bakauheni ke pelabuhan Merak Jakarta sejak pukul 08:00 WIB kemarin, sampai dengan pukul 08:00 WIB pagi tadi, mencapai 16.208 kendaraan.

Sementara itu, dari total penumpang yang menyebrang sampai pagi tadi, tercatat mencapai 15.664 orang, yang terdiri dari 12.711 orang dewasa, dan 2.953 anak-anak. Puncak arus balik pada musim Lebaran tahun ini melalui moda transportasi laut, diprediksi akan terjadi pada malam ini, atau H+3. (asp)

Puncak Arus Balik di Selat Sunda Diprediksi Rabu Malam
Pemudik tiba di Stasiun Pasar Senen

Kemenhub Prediksi 23 Juni Puncak Arus Balik Angkutan Umum

Pemudik masih menunggu hingga akhir libur anak sekolah selesai.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2018