Sea World Jadi Pilihan Wisata Edukasi Libur Lebaran

Sea World Ancol
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

VIVA.co.id – Bukan hanya sebagai wahana hiburan dan rekreasi, banyak masyarakat yang juga memanfaatkan Sea World, Jakarta Utara, sebagai ajang edukasi dan juga pengenalan binatang laut kepada anak. Seperti yang dilakukan oleh Heni, pengunjung asal Jakarta, yang memilih menghabiskan hari terakhir libur Lebaran di Sea World bersama ketiga anaknya.

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

"Sekarang kan hari terakhir, jadi saya ingin menghabiskan waktu bersama anak di sini (Sea World). Di sini selain anak-anak terhibur dengan pertunjukan yang ditampilkan, mereka juga lebih tahu dengan binatang-binatang yang ada di laut," katanya saat ditemui VIVA.co.id di Sea World, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 10 Juli 2016.

Salah satunya adalah pertunjukan bertajuk Fun With Turtle. Menurut Rika Lestari, Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, atraksi ini bercerita tentang keceriaan pulang kampung ala penyu. Pengunjung, khususnya anak-anak, akan diajak menikmati pertunjukan di akuarium utama yang ditampilkan oleh penyelam Sea World Ancol yang mengenakan kostum penyu.

Pengunjung Membludak Tembus 100 Ribu Orang, Ancol Tutup Penjualan Tiket

Selain itu, menurut Rika, para penyelam juga akan melakukan atraksi juggling bola yang masih dalam suasana euforia Piala Eropa 2016.  Tim Education Guide juga akan menjelaskan kehidupan penyu saat acara pertunjukan berlangsung.

Pengunjung lain yang juga memanfaatkan libur Lebaran untuk berwisata ke Sea World adalah Bayu, pengunjung asal Tangerang. Ia mengaku menyukai wahana Touch Pool yang disediakan oleh Sea World.

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

"Ya, di sini juga sebagai edukasi. Kayak tadi ada Touch Pool, anak anak bisa belajar sekaligus bisa menyentuh ikan-ikan dan binatang laut lainnya. Jadi pengetahuan anak-anak juga bertambah.”

Sea World juga terbukti merupakan salah satu destinasi wisata favorit di ibukota pada libur Lebaran. Tercatat, hingga pukul 13.00 WIB, ada kurang lebih 5.500 pengunjung yang telah masuk ke Sea World.

Hal itu dikarenakan ragam pertunjukan, seperti Feeding Show untuk dugong, Moray Eel dan juga Arapaima. Pengunjung akan melihat langsung, bagaimana binatang laut ini menyantap mangsanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya