Menteri PUPR Segera Evaluasi Kemacetan di Brexit

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menggela
Sumber :

VIVA.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menggelar halal bi halal di kantor Kementerian PUPR, Senin 11 Juli 2016. Sekitar 2.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) antre bersalaman dengan Basuki.

Mengintip Empat Ruas Tol yang Bakal Dijual Waskita pada 2020

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, para PNS dengan seragam atas putih dan bawahan hitam, sudah mulai antre sejak pukul 08.00 hingga selesai pada pukul 09.30 WIB. Menteri Basuki tampak rapi menggunakan batik dan kopiah.

Satu-satunya menteri yang berlatar belakang PNS dan juga dikenal rendah hati tersebut turut bersalaman dengan dengan media. Tak lupa, Menteri Basuki juga berswafoto dengan para pegawai.

Bikin Tugu Mirip Lambang PKI di Madiun, Begini Penjelasan Jasa Marga

Usai bersilaturahmi, Basuki berkomentar terkait dengan kemacetan parah di jalan tol Trans Jawa, terutama di pintu tol keluar Brebes (Brexit) saat arus mudik Lebaran. Ia mengaku akan bergegas untuk melakukan evaluasi dengan pihak terkait, terutama adalah Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Evaluasinya masih nanti kalau yang program mudik ini, karena namanya tim terpadu kan di Kemenhub. Setelah selesai mudik kita kumpul, jadi nanti evaluasinya di sana," kata Basuki di lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR,

Segera Beroperasi, Tol Japek II Digratiskan Sampai Awal 2020

Ditambahkan Basuki, untuk tol Trans Jawa pihaknya terus berupaya melakukan percepatan pembangunan. Pihaknya juga akan memprioritaskan pembangunan jalan nasional sebagai alternatif jalan tol.

"Tidak hanya tol Trans Jawa, fokus kita juga jalan nasional dan perlintasan sebidang juga mudah-mudahan bisa tahun ini kita percepat, kan nantinya pasti bisa lebih cepat. Lalu, jalan tol Pemalang misalnya ditargetkan bisa diselesaikan sebelum mudik tahun depan, target utamanya itu," kata Basuki.

Gerbang Tol Jatikarya 2, ruas jalan Tol Cimanggis-Cibitung.

Mulai Operasi, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Gratis Dua Pekan

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1 memiliki panjang 2,75 kilometer yang hubungkan akses jalan Cibubur ke Tol Jagorawi.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2020