Pilihan Warna Lipstik di Musim Panas

Bibir penuh dan lembap.
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVA.co.id – Lipstik adalah salah satu komponen wajib dalam mempercantik penampilan. Biasanya, warna lipstik dipadukan dengan gaya berbusana, tren, atau musim tertentu.

Trik Pilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Warna lipstik natural seringkali dipilih saat musim panas. Namun, tidak ada salahnya menggunakan warna lipstik mencolok untuk membangkitkan rasa percaya diri Anda. Berikut ini beberapa warna lipstik 'mencolok' yang bisa Anda coba saat musim panas, seperti dilansir dari laman Alarabiya.

Bright orange

6 Warna Lipstik untuk Pemilik Kulit Sawo Matang, Dijamin Kece Berat!

Warna Oranye cederung terang. Warna oranye di bibir Anda akan menimbulkan kesan cerah seperti warna-warna tropis khas musim panas. Apalagi, warna ini sangat cocok dengan kulit yang cenderung kecoklatan.

Untuk tambahan yang lebih berani, tumpuk lipstik warna tersebut dengan gloss agar lebih mengkilap. Pilihan lainnya, tumpuk dengan kombinasi lipstik jenis matte agar tahan lama.

Lipstik Unik dalam Kemasan Bibir Wanita, Bikin Gemes

Coral

Untuk Anda yang cenderung penyuka warna yang tidak terlalu terang, warna-warna coral yang cenderung lembut ini mampu memberikan energi lebih. Warna ini bisa menemani Anda selagi bersenang-senang berjemur matahari atau saat malam hari.

Burgundy

Warna lipstik ini sangat berguna untuk berbagai acara. Menariknya,warna ini cocok untuk semua warna kulit. Selain itu, warna lipstik ini juga tetap digemari sepanjang tahun. Jadi, pastikan Anda menyimpan dan mengoleskannya di bibir Anda saat musim panas menjelang.

Warna burgundy juga cocok bila dipadupadankan dengan kontak lensa yang Anda gunakan. Untuk Anda yang memiliki warna lensa mata yang cenderung terang, pilih warna burgundy yang cenderung merah muda untuk lebih menonjolkan warna mata Anda. Untuk lensa mata yang cenderung gelap, bisa menggunakan warna burgundy yang cenderung cokelat.

Rosewood pink

Penyuka riasan sederhana, gunakan warna lipstik pink kecokelatan ini. Pastikan warnanya seimbang dengan warna cokelat untuk menghindari tampilan yang nampak pucat.

Warna lipstik ini sendiri adalah campuran antara warna yang kemerah-merahan dan bunga mawar. Lipstik berwarna pink ini juga biasanya memiliki ragam tekstur menarik yang berbeda-beda.

Plum

Plum sangat cocok dengan kombinasi gaun putih khas musim panas agar terlihat kuat dan juga feminim di waktu yang sama. Apalagi, warna plum ini juga sangat sempurna untuk dikenakan pada malam hari.

Untuk mendapatkan warna yang tahan lama, gunakan lipstik liquid yang menawarkan tekstur matte. Jaga kelembabannya juga dengan lip balm agar terlihat segar seharian.

Rosy, blush pink

Warna ini menampilkan sisi feminim seorang wanita. Lipstik berwarna pink yang kuat ini menciptakkan warna bibir yang cerah namun tidak terlalu menonjol.

Sangat pas dikenakan untuk acara di malam hari, maupun koleksi pakaian dengan warna dan tampilan apapun. Apalagi, bisa digunakan kala Anda sedang berbelanja maupun menghabiskan waktu di pantai bersama teman dan keluarga.

Classic red

Warna yang satu ini tidak akan pernah membuat tampilan Anda kehabisan gaya. Jika mengenakan warna ini untuk acara di sekitar pantai dan kolam renang, pastikan untuk mengunakan lipstik yang tahan air, sehingga tahan lama digunakan.

Oleskan warna merah berani ini dan tumpuk dengan sentuhan gloss yang mengkilat atau matte. Jangan lupa kombinaksikan dengan outfit hitam maupun putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya