Cantik Memikat dengan Warna Lipstik Tepat

Bibir penuh dan lembap.
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVA.co.id – Lipstik merupakan salah satu item kosmetik yang paling dibutuhkan setiap wanita. Dengan lipstik, Anda akan terlihat lebih cerah dan cantik meski tanpa make-up berlebih.

Trik Pilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Begitu hebatnya kekuatan lipstik membuat penampilan lebih hidup, namun sebagian wanita justru kurang memahami cara memilih lipstik yang benar dan tepat. Menurut make-up artist Kiki Franky, untuk memilih warna lipstik yang tepat bisa ditentukan dengan mengenali warna kulit Anda.

"Untuk memilih lipstik dapat ditentukan sesuai pribadi masing-masing dan jenis warna kulit. Jika Anda berkulit putih cobalah warna merah muda cerah, coral, persik, warna nude atau krem," ujarnya saat ditemui dalam acara peluncuran Make Over Intense Matte Lip Cream dan Make Over Liquid Lip Color kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 11 September 2016.

Tips Pilih Lipstik untuk Bibir Kering ala Natasha Rizky

Dia menyarankan, jika Anda berkulit gelap, cobalah warna coklat atau ungu, seperti kenari, karamel, dan anggur. Sedangkan jika Anda berkulit sawo matang, dia menganjurkan, menghindari warna coklat dan ungu dan pilihlah warna dengan rona oranye.

Lipstik

6 Warna Lipstik untuk Pemilik Kulit Sawo Matang, Dijamin Kece Berat!

Selain menyesuaikan dengan warna kulit, Kiki mengatakan, juga dengan menyesuaikan dengan warna pakaian dan acara yang akan dihadiri. Hal ini untuk menghindari penampilan yang kontras antara warna busana dan lipstik yang diterapkan.

"Jangan sampai warna bibir terlalu serupa dengan warna pakaian Anda. Contohnya, jika Anda memakai gaun merah mentereng dan memulaskan lipstik berwarna sama maka akan tampak berlebihan dan terkesan ngejreng," tutur dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya