Tips Mengakali Busana Kasual untuk Acara Formal

Busana motif garis
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Koleksi busana yang kasual, ternyata bisa dikenakan untuk acara-acara formal. Cukup gunakan ide kreatif ini, maka busana kasual bisa disulap agar terlihat lebih formal.

Ketika Fesyen Dorong Gaya Hidup Tanpa Rokok

Salah satu desainer busana berdarah Indonesia, Jacqueline Lukito, mengatakan bahwa busana kasual kini cenderung digandrungi oleh masyarakat. Pilihan busana tersebut diakuinya memiliki fungsi yang lebih banyak.

“Busana kasual itu untuk yang everyday use and everyday wear. Tapi, busana itu bisa sangat functional," ujar Jacqueline yang ditemui di BART – Artotel, Jakarta, Rabu malam kemarin, 13 Juli 2016.

Rihanna Kenakan Baju Karya Desainer Indonesia

Misalnya saja, dengan sembilan koleksi busana yang ia luncurkan kali ini, memiliki detail potongan yang tidak biasa. Namun, cukup mengakalinya sedikit agar bisa dikenakan di acara-acara formal.

"Busana yang pertama tadi, cutting depan hanya sebatas lutut dan belakang hingga pergelangan kaki. Cukup tambah heels dan clutch, udah bisa ke kondangan," paparnya.

Gebrakan Fashion Culture dan Pop Art, Pas untuk Segala Usia

Koleksi barunya kini memang berkolaborasi dengan Eddie Hara, salah satu seniman berbakat Indonesia, dengan merek haRa x Madame. Detail potongan yang tidak biasa tersebut ia kombinasikan dengan bahan yang lebih wearable agar nyaman dipakai.

"Pemilihan bahan yang berkualitas seperti katun, silk, kan cocok untuk digunakan dalam acara kasual ataupun formal," paparnya.

Keluarga Sharena dan Ryan Delon

Gaya Super Modis 3 Keluarga Seleb jadi Sorotan

Berikut gaya modis seleb saat foto keluarga yang bisa Anda contek

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2018