Kesalahan yang Kerap Dilakukan saat Mengeringkan Rambut

Ilustrasi rambut kusut
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Berbagai upaya dilakukan oleh banyak orang agar rambut tetap sehat, mulai dari keramas beberapa kali dalam seminggu hingga menjaga asupan makanan. Namun, tetap saja masih banyak yang gagal mendapatkan rambut idaman yang sehat dan berkilau.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Mungkin permasalahannya tidak terletak pada cara di atas. Kesalahan justru terjadi saat Anda membersihkan rambut, salah satunya saat mengeringkan rambut yang basah.

Sudahkah Anda melakukannya dengan cara yang benar? Lihat beberapa kesalahan umum yang biasa dilakukan saat mengeringkan rambut, seperti dikutip dari Boldsky

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

1. Banyak perempuan yang membiarkan rambut mereka kering tidak tertata dengan sendirinya setelah keramas.

Para ahli penata rambut mengatakan bahwa cara ini justru membuat rambut menjadi bergelombang. Mengeringkan rambut dengan menata rambut menjadi ekor kuda (tanpa diikat) akan mengurangi risiko rambut bergelombang.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

2. Membiarkan rambut kering dengan sendirinya tanpa menggunakan serum khusus akan membuat rambut patah dan kering.

3. Tidur dengan rambut basah di malam hari. Hal ini akan memicu banyak kerusakan karena rambut basah sangat rentan dan gesekan rambut dengan bantal akan menyebabkan kerusakan rambut.

4. Mengusap rambut terlalu kencang dengan handuk akan menyebabkan kerusakan. Hal ini akan menyebabkan lapisan rambut menjadi rusak dan menyebabkan kerontokan.

5. Menyisir rambut setelah keramas. Kebiasaan ini akan menyebabkan rambut rontok dan merusak akar rambut karena rambut yang basah masih sangat lembut.

6. Mengeringkan rambut dengan hairdryer terlalu sering akan menyebabkan rambut rusak. Cara terbaik adalah membiarkan rambut kering secara alami.

7. Tidak membagi rambut saat mengeringkannya dengan hairdryer. Kebiasaan ini akan membuat rambut patah dan kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya