Cara Bikin Sepatu Barbahan Suede Tahan Lama

Sepatu bahan suede
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Sepatu berbahan suede merupakan sepatu yang terbuat dari bahan beludru yang lembut. Saat ini, telah banyak sepatu berbahan beledu dalam berbagai jenis, yang akan menonjolkan sisi elegan untuk pemakainya.

6 Tips Ampuh Rawat Sepatu Kulit Sintetis

Berbeda dari sepatu lainnya, sepatu berbahan suede ternyata memiliki tingkat kesulitan yang perlu diperhatikan dalam perawatannya. Sebab tidak sedikit orang mengalami kerusakan pada sepatu suede miliknya, karena melakukan perawatan yang salah.

Merawat sepatu berbahan suede yang salah dapat membuat tampilam pada sepatu tampak kusam dan tidak menarik. Itu karena bahan suede merupakan tipe kulit yang memiliki pori-pori besar dan tidak memiliki coat protection yang dapat melindungi kulit dari debu, cahaya dan noda.

Cara Merawat Sepatu Flat

Mary Alice Malone, Brand Creative Director Malone Souliers mengatakan, ada beberapa hal yang harus dihindari dalam perawatan sepatu suede. Pertama, menghindari terkena air dan jangan dicuci. Untuk membersihkannya, Anda dapat menggunakan suede protector dan menyemprotkannya pada sepatu secara merata.

"Untuk membersihkan sepatu berbahan suede yang pasti Anda harus berhati-hati dalam pemakaiannya dan jangan sampai basah. Bila perlu gunakan suede protector untuk melindungi sepatu dari debu dan kotoran," ujar Mary di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 21 Juli 2016.

Wajib Tahu, Begini Cara Membersihkan Produk Berbahan Suede

Alice menambahkan bahwa Anda juga dapat membersihkannya dengan menepuk-nepuk sepatu menggunakan handuk atau kain basah. Hindari menyikat sepatu terlalu keras karena dapat membuat tekstur beledu rusak.

Namun, jika debu sudah terlanjur menempel, Anda juga dapat menggunakan penghapus karet untuk menghilangkan debu yang menempel. "Gosok secara merata dan searah serta jangan diberi tekanan yang terlalu kuat," saran dia.

Sepatu kets berwarna putih.

Supaya Awet, Begini Cara Merawat Sepatu Kets Putih Kesayangan

Salah satunya, selalu dibersihkan setiap habis dipakai.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2019