Lima Jenis Lip Tint Ini Bikin Bibir Cantik Natural

Park Shin Hye dalam Drama Doctors
Sumber :
  • SBS

VIVA.co.id – Para penggemar K-Drama dan K-Pop pasti sudah tidak asing dengan jenis make-up yang flawless, namun natural yang sering dikenakan selebriti di negeri Ginseng tersebut. Salah satu produk kecantikan dari Korea yang paling diminati saat ini adalah lip tint.

Lipstik Tertua di Dunia Berusia 3.700 Tahun Ditemukan di Iran

Bahkan, karena efek Park Shin Hye yang mengenakan lip tint dari Mamonde dalam drama terbarunya, Doctors, produk pewarna bibir ini langsung laris manis.

Lip tint Korea ternyata memiliki ragam jenis dan dapat memberikan hasil matte atau glossy. Tren kecantikan dari Korea ini sekarang sukses mendunia.

Lip Tint Warna Natural Terinspirasi dari Dessert, Pas Buat Aktivitas Sehari-hari

Produk berbasis cair ini memberikan kesan natural pada bibir, ringan dan nyaman saat diterapkan. Untuk penerapannya pun begitu mudah dan fleksibel.

Ada banyak sekali jenis dan merek lip tint di pasaran yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Berikut ini beberapa jenis lip tint Korea yang wajib Anda punya, seperti dilansir dari Soompie.

Maksimalkan Tampilan Korean Makeup dengan Hal Ini

Lip tint water

Lip tint jenis ini berair dan layerable dan sangat cocok untuk Anda yang menginginkan hasil soft dan alami. Namun mereka tidak memiliki pelembab, sehingga untuk melembapkannya, akan lebih baik jika menggunakan lip balm terlebih dahulu.

Salah satu produk yang direkomendasikan adalah merek Peripera. Meski terlihat merah gelap di dalam botol, namun ketika diterapkan akan sangat ringan dan alami.
 

Lip tint gel

Lip tint jenis ini memiliki tekstur gel yang nyaman dan mudah diterapkan. Lip tint ini lebih berpigman dibanding yang jenis cair dan memberikan hasil akhir yang lebih mengkilap dan dapat melembapkan bibir.

Salah satu produk yang direkomendasikan adalah lip tint Dear Darling dari Etude House. Warna lip tint ini sangat cantik diterapkan di bibir.  

Lip tint creamy

Lip tint dengan tekstur creamy adalah pilihan terbaik buat Anda yang ingin warna cantik dan tahan lama. Umumnya, lip tint ini memiliki daya lembap yang kurang untuk itu Anda dapat mencoba menerapkan lip gloss bening.

Anda dapat mencoba Etude House Rosy Tint Lips. Produk ini dilengkapi dengan spons aplikator yang sangat nyaman dan mudah digunakan tanpa harus menggunakan jari untuk membaurkannya dan hasilnya adalah warna matte alami yang sangat cantik. Jika ingin lebih mengkilap, Anda bisa menerapkan lip gloss di atasnya.

Lip tint oil

Lip tint oil adalah jenis variasi Lip tint terbaru. Lip tint ini akan memberikan hasil glossy yang akan memudar sedikit demi sedikit dan meninggalkan warna pada bibir. Bagi Anda yang memiliki masalah bibir kering dan sensitif dapat mencoba lip tint jenis ini karena dapat melembapkan.

Sebelum menggunkaan, kocok lip tint ini terlebih dahulu. Anda juga dapat menyesuaikan rasio minyak dengan kondisi bibir Anda. Salah satu yang disarankan adalah Tony Moly Bbaiface Oil Drop Tint dari Memebox, yang mengandung pelembap dan minyak esensial.

Lip tint set

Dan bagi Anda pecinta lip tint dan tertarik berkreasi dengan berbagai warna dapat memilih lip tint value set. Produk ini memiliki empat varian lip tint yang berbeda dan Anda pun dapat eksperimen untuk menciptakan warna serta tampilan yang berbeda untuk bibir.

Anda bisa memakai empat warna lip kit dengan berbagai tingkat intensitas dan memadupadankan dengan warna bibir Anda. Sebaiknya gunakan aplikator untuk memudahkan dalam mengaplikasikan di sekitar kontur bibir Anda. Rekomendasi produk dari Membox, Time on My Lip Set of 4.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya