Indah Dewi Pertiwi Terlilit Utang Rp1,6 Miliar?

Indah Dewi Pertiwi
Sumber :
  • Dok. IDP

VIVA.co.id - Nama penyanyi Indah Dewi Pertiwi (IDP) sedang menjadi buah bibir terkait kasus penipuan terhadap rekan sekaligus sahabatnya, Kiki Samudra. Ya, IDP meminjam uang dengan total Rp1,6 miliar dari penyanyi dengan bergaya Korea tersebut.

Uang yang tak sedikit ini dipinjam sejak tanggal 11 Maret 2015 bermula dari pinjaman sebesar Rp 900 juta. Kemudian, IDP kembali meminjam Rp700 juta pada tanggal 7 Mei 2015.

"Ini bukan kebohongan atau rekayasa, dan saya kecewa terhadap IDP. Saya kurang baik apa sama dia, mulai dia menjadi itik dan saya yang menjadikan dia sebagai angsa seperti saat ini. Ini saya punya buktinya di hari yang sama saya transfer Rp400 juta dan Rp500 juta atas nama perusahaan label musik," kata Kiki menunjukkan bukti transfer kepada VIVA.co.id, Rabu 27 Juli 2016.

Karena ditransfer langsung dari bank, IDP pun meminta dengan alasan pembayaran video klip. Lantas apa yang menjadi jaminan pelantun Hipnotis ini meminjam uang sebesar jumlah tersebut?

"Jaminannya apartemen dia yang di Kemang Village, seminggu setelah pinjam katanya mau bayar. Aku tunggu, tapi baru lunas satu bulan lalu. Memang aku tagih, tapi dia malah kasih fotokopi surat bukan yang asli," ujarnya menambahkan.

Meskipun uang senilai Rp1,6 miliar sudah lunas, namun IDP mengingkari janji jaminan kepada Kiki. Kiki mengatakan bahwa IDP selalu mengelak jika dimintai sertifikat asli apartemennya tersebut.

"IDP memang sering meminta tolong dengan saya secara finansial. Harga apartemen dia itu Rp 2,3 miliar. Yang saya tagih sekarang ini uang Rp200 juta yang dijanjikan dari utang dia dan sertifikat asli apartemen, itu hak saya," ujar Kiki

"Kalau gitu namanya apa? Penipuan kan. Jalan damai? Saya siap. Ranah hukum? Saya siap," ujarnya menegaskan.

Sementara saat dikonfirmasi kepada Ely manajer IDP, dia belum meminta penjelasan dari IDP. Ely belum bisa bicara banyak. "Aku memang sempat dengar obrolan itu, tapi belum konfirmasi ke IDP," tutur Ely saat dihubungi VIVA.co.id.

Doyan Yoga dan Makan Buah Cara IDP Hidup Sehat

(mus)
 

Indah Dewi Pertiwi

Indah Dewi Pertiwi: Ternyata Obat AIDS Sudah Ditemukan

IDP akhirnya banyak mengetahui seputar AIDS.

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2015