SBY Kaget Lihat Tubuh Kurus Mike Mohede

Mike Mohede Tutup Usia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id - Mike Mohede - yang wafat Minggu kemarin - merupakan penyanyi jebolan Indonesia Idol yang memiliki banyak sahabat. Buktinya, berbagai kalangan datang melayatnya ke rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin, 1 Agustus 2016. Termasuk, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selama ini, SBY melihat sosok Mike sebagai musisi muda yang berbakat. Ia menikmati setiap kali Mike melantunkan lagu.

"Kami mengenal Mike sosok yang teguh. Mengenal vokal Mike dengan suara yang khas, sebagai kolega sama-sama mencintai musik, lagu. Selama ini bersahabat dengan Mike Mohede dan penyanyi lain," ujar SBY usai mengunjungi rumah duka.

SBY yakin banyak pihak terkejut dengan kepergian Mike yang secara tiba-tiba. Termasuk SBY, ia pun tak menyangka.

Sebelum Meninggal, Mike Mohede Berencana Menikah

Apalagi, Mike sempat manggung di acara perayaan pernikahan ke-40 tahun Susilo Bambang Yudhono dan istrinya Ani. Penampilan itu, menjadi penampilan terakhir Mike di hadapan SBY. Ia sempat menghibur SBY dan tamu lainnya dengan membawakan beberapa lagu.

SBY menilai penampilan Mike pada Sabtu, 30 Juli 2016 di Jakarta begitu luar biasa. Ia bahkan memuji, penampilan Mike malam itu merupakan yang terbaik.

"Kami melihat penampilan Mike begitu rileks, prima, suaranya bulat. Salah satu penampilan Mike yang terbaik," kata SBY lagi.

SBY menikmati saat Mike membawakan 'Juwita Malam', 'To Love Somebody', 'Ku Yakin Sampai Di Sana'. Ia juga sempat menyapa Mike setelah tampil malam itu.

"Saya dan Ibu Ani berbincang, 'Mike kurusan sekarang dibanding yang dulu," ucap SBY.

SBY pun memanjat doa agar keluarga tetap tabah dan Mike mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya.

"Teman-teman percayalah sebagai orang yang beriman. Tuhan menjanjikan sesuatu untuk Mike, menjanjikan kebaikan baginya," kata SBY.

Mike menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Premier Bintaro sektor 7, Tangerang. Saat ini jenazah Mike berada di rumah duka kawasan Kuricang Taya, 6C-1/21, sektor 34, Bintaro, Tangerang.

(ren)

Nyanyian Delon dan Judika Iringi Pemakaman Mike Mohede
Konser Tribute to Mike Mohede

Mike Mohede 'Hadir' Bersama Titi DJ di Panggung

Titi DJ bernyanyi di konser "Tribute to Mike Mohede".

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2016