Sederet Penyakit Ini Disembunyikan Michael Jackson

Mendiang Michael Jackson
Sumber :
  • REUTERS/Leonhard Foeger/Files
VIVA.co.id
Pengakuan Mantan Dokter soal Kematian Michael Jackson
- Tujuh tahun setelah kematian Michael Jackson, penggemar telah mengetahui bahwa King of Pop itu lemah, rapuh dan kecanduan obat penghilang rasa sakit di hari-hari terakhir hidupnya.

Kanye West Kalahkan Michael Jackson di Billboard

Ternyata tidak hanya itu, mantan dokter pribadi Michael, Conrad Murray, dalam bukunya berjudul
Kesaksian Mantan Dokter soal Kematian Michael Jackson
This Is It! , menyatakan bahwa bintang yang meninggal pada 25 Juni 2009 tersebut memiliki sejumlah masalah kesehatan lainnya, yang disembunyikan dari keluarga dan teman-teman terdekat.

Berikut ini sederet penyakit yang disembunyikan kakak Janet Jackson tersebut, seperti dikutip dari Radar Online
.


Infeksi jamur


"Michael sering menutupi wajahnya dengan masker, tetapi juga bagian tubuh yang lainnya, yakni kakinya dengan kaus kaki, karena menderita infeksi jamur kronis yang mengubah warna kuku dan menyebabkan kulit menjadi retak dan bersisik," kata Murray.


Karena penyakitnya itu, Michael akhirnya mau mengunjungi profesional untuk mengobati kakinya setelah dibujuk Murray.


Gangguan makan


Murray menduga, kurusnya tubuh Michael kemungkinan karena dia memiliki gangguan makan. "Saya melihat dia tidak pernah lapar. Kecuali ketika dia bergabung dengan anak-anaknya untuk makan, atau seseorang memberinya makanan, dia tidak akan pernah meminta sesuatu untuk dimakan," kata Murray.


Murray juga merasa aneh bahwa Michael hanya menyukai wanita dengan tubuh sangat kurus.


Depresi


Murray mengatakan bahwa pelantun Heal the World ini menderita depresi saat menjalani pengadilan atas tuduhan penganiayaan anak pada tahun 2005. Murray mengaku berusaha membantu menyembuhkan bintang pop tersebut dengan buku
The Secret
oleh Rhonda Byrne. Sayangnya, semangatnya untuk sembuh berakhir setelah Michael diduga memilih bunuh diri.


Sangat lemah


Michael sangat lemah, dan dia membutuhkan waktu tidur selama 15 jam setiap malam beberapa bulan sebelum kematiannya. "Saya berusaha untuk membangunkan dia setiap pukul 10.00 pagi tapi sering gagal, karena dia mengalami kelelahan luar biasa setelah latihan untuk persiapan turnya," ujarnya.


Pembesaran prostat


Rahasia yang sangat menyedihkan untuk diungkap adalah penyanyi tenar ini memiliki kebiasaan mengompol, yang menyebabkan tempat tidurnya selalu basah dengan air seni. Itu karena Michael menderita pembesaran prostat.


"Setelah beberapa malam, Michael bangun di kasur penuh air seni, saya harus memasang kondom kateter ke alat vitalnya setiap malam," tulis Murray.


Pemutihan kulit


Murray menyangkal bahwa Jackson menderita penyakit kulit vitiligo, yang menyebabkan perubahan pigmen kulit pada tubuhnya. Menurut Murray, Michael menjalani prosedur pemutihan kulit, dengan menggunakan krim pemutih setiap hari. Michael bahkan menyuruh putrinya, Paris, untuk menerapkan krim yang sama, namun Murray mengatakan bahwa krim itu bisa berbahaya bagi anaknya.


Dan alasan Michael mengubah warna kulitnya, menurut Murray, untuk membantunya menghapus kenangan pahit masa lalunya. "Michael juga berpikir kelewat batas, dia bahkan ingin transplantasi otak untuk membantunya melupakan masa lalunya yang gelap," ujar Murray.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya