BIGBANG Siap Ikut Wajib Militer, Janji G-Dragon

BIGBANG, banyak menginspirasi K-Popers Indonesia.
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA.co.id - Penggemar boyband populer Korea, BIGBANG, atau biasa disebut VIP, sebaiknya mulai bersiap untuk tidak melihat konser mereka lagi untuk waktu yang lama. Bukan karena boyband ini mau bubar, melainkan karena semua personelnya akan ikut wajib militer (wamil). Ini adalah kewajiban bagi mereka sebagai warga negara Korea Selatan.

Kalau sebelumnya beberapa anggota enggan berkomentar soal wamil, kali ini pentolan boyband yang baru merayakan 10 tahun kiprah mereka di industri musik, G-Dragon (GD), menjawabnya secara jelas.

Seperti dilansir Soompi, GD yang semula mengatakan ingin meninggalkan 'top spot' dirinya, kini justru bercanda dengan mengatakan tidak ingin pergi lagi. "Saya tidak ingin pergi lagi, saya ingin tetap di sini untuk waktu yang lama."

Lebih serius, pria kelahiran 8 Agustus 1988 tersebut mengatakan, "Kapanpun negara kami memanggil, kami akan pergi. Kami tidak tahu kapan atau siapa yang akan dipanggil, jadi saya ingin lima anggota BIGBANG tampil selama mungkin."

Pentolan BIGBANG ini juga mengatakan dia menyadari saat kembali nanti mereka akan lebih tua dan berubah pikiran, tapi sepanjang dia menemukan kepercayaan dirinya, dia akan muncul di hadapan banyak orang.

"Kami akan pergi dan melaksanakan tugas dengan baik. Masalahnya adalah sesudahnya. Bagaimanapun, saat keluar (wamil) nanti, kami sudah lebih tua dan telah berubah pikiran. Meskipun kami akan selalu menjadi BIGBANG, kami tidak tahu apa yang akan terjadi saat kami kembali (dari wamil). Tapi tidak peduli berapa lama, saat saya kembali menemukan kepercayaan diri lagi, saya pasti akan muncul kembali di hadapan publik, bukankah begitu?"

Saat ini BIGBANG sendiri tengah sibuk menjalani beberapa konser peringatan 10 tahun mereka. Grup ini juga menggelar pameran yang merupakan rangkaian perayaannya. Belum ada pengumuman resmi kapan anggota pelantun Bang Bang Bang ini berangkat wamil.

Fans Dilarang Sambut Kepulangan 3 Member BIGBANG dari Wajib Militer

(ren)

Taeyang dan Daesung BIGBANG.

Fans Diminta Tak Sambut Taeyang dan Daesung BIGBANG Keluar Wamil

Taeyang dan Daesung BIGBANG bakal keluar wamil pada 10 November 2019.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2019