Koleksi Street Wear Sentuhan Etnik di Proud of Indonesia

Desainer dalam APMMI DKI Jakarta
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) menyelenggarakan parade fashion show bekerja sama dengan pusat perbelanjaan Aeon Mall BSD City, Tangerang. Kerja sama ini untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun.

Indonesia Fashion Week 2017 Dibuka Hari Ini

Bertema Proud of Indonesia, acara ini akan menghadirkan puluhan desainer Indonesia dari anggota APPMI DKI Jakarta, di antaranya, Ivan Gunawan, Jeanny Ang, Kurzein, Nita Senoadji dan Rudi Chandra. Selain fashion show, juga digelar talk show, dan pameran produk khas Indonesia.

"Suatu kehormatan bagi kami selaku panitia dapat menyelenggarakan event 10 hari yang cukup besar untuk membuat exhibition dan kali pertama dari APPMI DKI Jakarta," ujar Ivan Gunawan selaku Ketua Acara Proud of Indonesia saat ditemui di kawasan Tangerang, Jumat, 12 Agustus 2016.

Bunga Daisy Jadi Inspirasi Koleksi Desainer Anniesa Hasibuan

Dia menjelaskan bahwa rangkaian acara untuk mengangkat koleksi street wear dengan berbagai sentuhan etnik Indonesia. Selain itu, mendongkrak industri busana demi mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Acara ini juga akan menghadirkan 10 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) fesyen terpilih, seperti tas, dan sepatu. Gelaran tersebut berlangsung mulai 10 Agustus hingga 21 Agustus 2016.

14 Perancang Baru Gabung APPMI

"Selain fesyen show, para desainer APPMI DKI menghadirkan suatu yang istimewa dan menampilkan pameran dari UMKM dari pemerintah yang telah kami kurasi menjadi 10 UMKM terpilih," kata Ivan.

Kios Pom Bensin Mini.

Pemerintah Diminta Lindungi Usaha Pom Bensin Mini

"Jangan sampai dimanfaatkan para pengusaha besar," ungkap Deden.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2017