Konsep Pernikahan Terkini Lebih Sederhana dan Intim

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Pixabay/unsplash

VIVA.co.id – Pernikahan yang mewah dan indah menjadi dambaan asetiap calon pengantin. Namun berbeda dengan konsep pernikaham tahun-tahun sebelumny, kini konsep pernikahan yang dipilih pasangan muda lebih sederhana dan intim.

Cari Inspirasi Pesta Pernikahan di Pameran Wedding

Juzzon Yusuf, selaku wedding planner, mengatakan banyak calon pengantin lebih memilih pernikahan yang menyebar sedikit undangan. Tujuannya, agar setiap tamu undangan bisa lebih akrab dengan mempelai.

"Pernikahan sekarang lebih initimate ya. Biasanya masyarakat Indonesia itu kalau resepsi mengundang 2.000-5.000 orang. Tapi ke arah sini, mereka lebih intimate," ujar Juzzon saat ditemui di acara konfrensi pers Wedding Exhibition di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Agustus 2016.

Langgar PPKM, Hajatan hingga Lomba Burung di Depok Dibubarkan

Juzzon menuturkan, kebanyakan klien meminta konsep yang serba formal. Banyak juga pasangan muda yang menginginkan konsep pernikahan yang sederhana.

"Mereka tidak ragu-ragu untuk mencoba hal yang baru. Sekarang mereka menganggap kalau resepsi itu tidak harus pakai tuxedo, cukup pakai kemeja putih dan belt. Untuk  wanitanya mereka memakai yang gaun atau kebaya minimalis, tidak harus berbau gaun-gaun panjang," lanjut Juzzon.

Viral, Cara Lempar Bunga di Pesta Pernikahan Agar Tak Tulari COVID-19

Sementara konsep pakaian adat tradisional untuk saat ini, dia mengatakan, masih akan digemari, namun dengan sentuhan modern.

"Tradisional akan tetap menonjol, tapi sentuhan modern nantinya juga akan ada," ujar dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya