Viral, Cara Lempar Bunga di Pesta Pernikahan Agar Tak Tulari COVID-19

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Freepik/freepik.diller

VIVA – Menggelar pernikahan di tengah pandemi, tidak bisa sebebas sebelum pandemi COVID-19. Selain harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat, ada sejumlah larangan yang harus dipatuhi tamu undangan untuk mencegah penularan virus corona.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Salah satunya, pihak penyelenggara tidak boleh menggelar prasmanan. Selain itu, untuk mencegah pergerakan orang, tamu undangan juga dilarang untuk melakukan standing party. Pun, dengan melempar bunga yang sudah menjadi tradisi di sebuah pesta pernikahan

Namun, jika kamu tetap ingin mempertahankan tradisi melempar bunga di pesta pernikahan yang akan kamu gelar, mungkin cara yang dilakukan oleh pasangan pengantin ini bisa jadi referensi. 

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Ya, sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @his_seskoad, memperlihatkan situasi di sebuah acara pernikahan. Dalam pesta pernikahan tersebut, seperti biasa diadakan tradisi melempar bunga. 

Bukan lempar bunga dengan cara biasa, mereka menunjukkan cara baru dalam melempar bunga untuk mengurangi potensi penularan COVID-19. 

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

"Emang boleh lempar bunga di pernikahan saat masa pandemi?" tulis akun TikTok tersebut yang diunggah ulang di Instagram @weddingootd, dikutip VIVA, Selasa 6 Juli 2021. 

"BOLEH DONG! Caranya hand bouquet ditaliin ke pita gini, terus tinggal ditarik, yang talinya tersangkut ke bunga dia yang menang," sambung akun itu. 

Warganet pun memberikan respons positif dengan cara inovatif ini. Melalui kolom komentar, tak sedikit dari mereka yang ingin mengikuti cara ini. 

"Buat beginian besok yah, kali aja nanti lupa wkwk," kata warganet. 

"Lucu yahh," sahut yang lain. 

"Gini besok ya," ujar netizen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya