Bens Leo: Eddy Silitonga Sangat Membumi, Enggak Ngartis

Bens Leo
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Bens Leo turut hadir memberikan belasungkawa atas meninggalnya Eddy Silitonga di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Agustus 2016. Pengamat musik ini juga ternyata membesuk pelantun Biarlah Sendiri itu sekitar satu minggu yang lalu.

Nia Daniati Hadiri Pemakaman Eddy Silitonga

"Saat itu Bang Eddy sudah bisa mendengar dan sadar diri, sudah melewati masa kritisnya. Ada berita lagi Bang Eddy kritis lagi, karena istri saya dokter di sini saya minta tolong cek," kata Bens.

Pria berambut pendek itu telah lama mengenal sosok pria kelahiran Pematangsiantar tersebut. Baginya, sosok Eddy bukanlah musisi yang berlebihan, namun selalu dikenal setiap orang.

Hujan Deras Iringi Prosesi Pemakaman Mendiang Eddy Silitonga

"Bang Eddy sangat membumi, enggak ngartis. Beliau menguasai lagu pop dan melayu, di situ dia menjadi hits maker," tutur Bens.

Musisi yang dikenal dengan suaranya yang tinggi, keras, dan melengking itu sangat ramah di lingkungan sekitar. "Saya dua kali ketemu almarhum di Pasar Mede, rumahnya deket situ. 'Bang, belanja di sini juga, bang.' Bang Eddy sangat dekat dengan teman-teman musisi lainnya," kenang Bens.

Pria Ini Jual Cincin Istri Demi Melayat Eddy Silitonga

Bens juga menuturkan bahwa Eddy seorang penyanyi terbaik yang dimiliki Tanah Air. Eddy menjadi pelopor pembuat lagu religi dan sempat membuat album religi Islami. (ase)

Pemakaman Eddy Silitonga

Anak Ungkap Impian Eddy Silitonga yang Kandas

Mereka pernah mengatakan hal itu bersama-sama.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2016