Deretan Model Dunia dengan Bayaran Termahal 2016

Gisele Bundchen
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Model cantik Gisele Bundchen bertahan di posisi paling atas sebagai model dunia dengan bayaran paling mahal. Pendapatan yang diterima model asal Brasil ini sebesar Rp405 miliar.

Tak Nyaman Berbikini Buat Gisele Bundchen Tinggalkan Victoria's Secret

Sementara di posisi kedua, yakni Adriana Lima. Sedangkan, Kendall Jenner di posisi ketiga, diikuti Karlie Kloss, Gigi Hadid, dan Rosie Huntington-Whiteley.

Gisele Bundchen

Model dengan Tiga Payudara Curi Perhatian di Milan Fashion Week

Menurut data Forbes, Gisele tetap menghasilkan lebih banyak uang daripada model lain sejak tahun 2002. Wanita berusia 36 tahun itu telah melakukan serangkaian kerja sama dengan Chanel, Carolina Herrera dan Pantene. Selain itu, juga menjadi bintang iklan sepatu Arezzo dan SkyTV.

Adriana Lima

Kaki Diamputasi, Wanita RI Sukses Jadi Model di Singapura

Adrina yang menjadi bidadari terlama di Victoria's Secret mengumpulkan pendapatan sebesar Rp139 miliar. Dia menandatangani kontrak dengan raksasa lingrie L Barnds, Maybeline dan jam tangan IWC.

Adriana Lima

Kendall Jenner

Dan saudari tiri Kim Kardashian, pendapatan Kendall Jenner meningkat 150 persen menjadi Rp133 miliar pada tahun ini. Ketenaran Kendall di Instagram membuatnya digaet Estee Lauder dan Calvin Klein, yang cenderung melihat platform medis sosial untuk kampanye.

"Bisnis kami telah berubah. Model ini (Kendall) menjadi lebih dan lebih berpengaruh karena mereka adalah saluran media, tidak hanya model iklan tetapi sarana ampuh untuk mendistribusikannya," kata President of The Society Management, Chris Gay, seperti dilansir dari Forbes.  

Kendall Jenner

Karlie Kloss

Di posisi yang sama dengan Kendall, ada Karlie Kloss, yang pendapatannya meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu. Dia menjadi model iklan untuk 18 merek yang berbeda, di antaranya Ekspres EXPR, L'Oréal, dan Swarovski.

Karlie Kloss

Gigi Hadid

Sementara di belakang Kendall dan Karlie, sahabat Kendall, Gigi Hadid berada di posisi berikutnya, dengan penghasilan sebesar Rp119,5 miliar. Gigi seperti Kendall berhasil mengubah ketenarannya di media sosial menjadi tumpukan dolar. Dia menjadi model untuk Maybelline dan Tommy Hilfiger.

Gigi Hadid

Rosie Huntington-Whiteley

Penghasilan Rosie sama dengan Gigi. Dia menjadi model lingerie, make-up, parfum, Marks & Spencer juga membintangi film Mad Max: Fury Road dan Transformers: Dark of the Moon.

Rosie Huntington-Whiteley.

Di posisi berikutnya secara berurutan ada Cara Delevingne dengan penghasilan Rp112,8 miliar, Candice Swanepoel dan model kelahiran China Liu Wen sama-sama mencatat penghasilan Rp93 miliar, serta Miranda Kerr membukukan pendapatan Rp80 miliar.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya