Cara Praktis Merias Mata Lebih Hidup untuk Wanita Karier

Ilustrasi riasan mata
Sumber :
  • Pixabay/AdinaVoicu

VIVA.co.id – Memulaskan make-up merupakan sebuah hal lumrah bagi setiap wanita, khususnya wanita karier. Bagi Anda yang suka make-up bisa mengubah sedikit riasan kantoran Anda dengan tampilan lebih elegan.

4 Tips Merias Mata Minimalis untuk Sehari-hari

Cara ini agar Anda tidak bosan dengan tampilan make-up lama sekaligus menjadi refrensi baru pada riasan saat ke kantor. Dan tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan hasil yang lebih segar dan cerah.

Berikut ini cara untuk merias mata bagi wanita karier, seperti dilansir dari Boldsky.

Tips Riasan Mata Genit dengan Eyeshadow Pink

Primer

Sebelum menerapkan eyeshadow, penting menerapkan primer make-up terlebih dahulu. Selain dapat mempertahankan warna, primer dapat membuat riasan lebih mudah diaplikasikan.

Cara Mempercantik Mata Ala Astrid Tiar

Sudut dalam mata

Setelah memulaskan primer, Anda dapat menggunakan pensil mata di sudut-sudut bagian dalam mata Anda untuk membuat mereka terlihat lebih cerah dan lebih terbuka. Kemudian gunakan eyeshadow berwarna beige pada sisa kelopak mata Anda.

Lipatan

Gunakan eyeshadow coklat gelap pada lipatan kelopak mata Anda sebagai warna transisi. Ini menambah definisi pada  mata Anda.

Sudut luar mata

Gunakan warna gelap, seperti coklat atau ungu di sudut luar mata Anda. Pastikan semua nuansa yang bercampur dengan baik.

Highlight

Gunakan bayangan pada kelopak dengan warna beige mengilap sebagai highlight pada lengkungan alis Anda. Pulaskan sedikit shimmer untuk menambahkan dimensi dalam seluruh tampilan tanpa terlihat terlalu berlebihan.

Eyeliner

Anda dapat menerapkan eyeliner bersayap klasik pada garis bulu mata bagian atas. Eyeliner bersayap dapat membuat mata Anda lebih hidup dan memberikan tampilan berkelas dan elegan.

Maskara

Sebagai hasil akhir, Anda dapat menyelesaikan riasan mata dengan menyapukan tiga lapis maskara tahan air untuk membuat mata terlihat hidup dan bulu mata Anda terlihat tebal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya