Istri Mario Teguh Dihina Orang dan Rugi Miliaran Rupiah

Vidi Syarif, Pengacara Linna Susanto Teguh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Linna Susanto, istri motivator Mario Teguh menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Ia diperiksa terkait laporan pencemaran nama baik yang dibuat beberapa waktu lalu.

Mario Teguh dan Istri Dipolisikan Terkait Penipuan dan Penggelapan Senilai Rp 5 Miliar

Usai diperiksa, Linna tampak tak banyak berkomentar. Ia langsung menuju ke mobilnya. Pengacara Linna, Vidi Syarief mengatakan, atas pencemaran nama baik, kliennya dirugikan baik materiil maupun nonmateriil.

"Ada dua unsurnya, materiil dan nonmateriil. Non materiil sudah saya jelaskan keluarga merasa difitnah, dicemarkan nama baiknya," kata Vidi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 16 September 2016.

Polisi Hentikan Kasus Mario Teguh

Untuk kerugian materiilnya, Vidi menjelaskan, pencemaran nama baik ini berimbas pada bisnis kliennya.

"Ibu Lina kan punya beberapa bisnis, sementara keluarga ini kan membangun bisnis dari imej, iklan, sama seperti artis. Begitu imej ini dirusak, otomatis produk yang tadinya mau kerjasama jadi menunda atau membatalkan, padahal nilainya miliaran," ujarnya.

Kiswinar Penasaran Status Mario Teguh

Tak hanya kliennya, keluarga pun akan terkena dampak dari pencemaran nama baik yang dilakukan dua akun Instagram tersebut.

"Misalnya jadwal acara Pak Mario yang dibatalkan. Kemudian anaknya itu yang perempuan, ada bisnis online yang mingguan, (jadi) berhenti. Stres sampai harus masuk rumah sakit opname, ada buktinya," ucapnya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan, kalau ke tempat umum, kliennya dan keluarga sudah tidak merasa nyaman lagi, sebab akan menjadi gunjingan orang lain.

"Kalau ke tempat umum sudah tidak bisa lagi, diomongin orang. Imateriil itu kan tekanan-tekanan yang tadi itu, hujatan, cacian bahkan mengandung unsur SARA. Langsung, tidak lagi berupa komen di akun Instagram L tapi sudah langsung ke akun klien saya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya