Cooking Nanta dan DOTS Warnai Pembukaan Korea Festival 2016

Cooking Nanta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Bulan Oktober merupakan bulan yang telah dinantikan para pecinta budaya Korea di Indonesia. Korea Festival 2016 yang akan digelar selama satu bulan ke depan, resmi dibuka hari ini, Jumat, 30 September 2016, oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Choi Tae Young.

Begini Nasib Patung Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang Berciuman

"Di Korea Festival ini ada tiga ciri khusus, salah satunya festival ini komprehensif festival karena menampilkan dua kebudayaan. Kedua, tidak hanya di Jakarta tapi kota lain, seperti Surabaya," ujar Choi Tae Young di Lotte Shoping Avenue, Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan, festival ini tidak hanya satu arah, tapi dua arah. Korea Festival juga mengadakan Korea Indonesia Film Festival di mana ada film Indonesia juga di dalamnya. 

10 Pantai Terbaik di Dunia, Juara Satu Jadi Lokasi Syuting DOTS

"Di acara fesyen juga menampilkan perancang busana dari dua negara. Come, touch, feel  and enjoy Korea di Indonesia," katanya.

Sementara itu, perwakilan Menteri Pariwisata yang turut hadir dalam acara ini,  Robert D Walloni, Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Aksesibilitas Udara mengatakan bahwa untuk meningkatkan pariwisata, sebuah negara perlu menjalin hubungan baik dengan negara lainnya.

Tanpa Satu Personel, Highlight Tetap Bikin Fans Indonesia Histeris

"Traveling, pergi, dan tinggal di tempat lain atau negara lain, negara tujuan juga terlibat. Negara harus memiliki hubungan yang baik dan semakin besar hubungan, semakin tinggi kemungkinan untuk mempromosikan," kata Robert menerangkan.

Pembukaan Korea Festival 2016 ini turut dimeriahkan oleh penampilan Cooking Nanta, yaitu penampilan nonverbal yang pertama dan disuguhkan dengan irama lagu tradisional samulnori (permainan empat alat musik tradisional Korea). Kegiatan-kegiatan di dapur ditampilkan dengan bumbu komedi mampu menghibur semua yang hadir dalam acara tersebut.

Sedangkan bagi penggemar drama populer Descendants of the Sun, mereka bisa berfoto bersama sosok Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, dua tokoh pemeran utama drama tersebut dalam ukuran real size atau sebenarnya. Disediakan juga booth yang menampilkan adegan terkenal dari drama ini, yaitu saat mengikat tali sepatu Song Hye Kyo. 

Ingin foto lebih berkesan, di sini pengunjung bisa mendapat foto polaroid secara gratis. Bahkan di hari pertama dibuka, photozone drama DOTS ini telah ramai diserbu pengunjung.

Selain itu, selama tiga hari ke depan, hingga tanggal 2 Oktober 2016, pengunjung bisa mendapat berbagai penawaran menarik wisata ke negeri ginseng, serta menikmati K-Pop cover dance dan cover sing, pertunjukan Taekwondo dari Indonesia, dan Fireman dari Korea. 

Ada juga hallyu star favorite vote. Bagi mereka yang telah memberikan suaranya pada vote tersebut akan diberikan suvenir cantik.

Pembukaan Korea Festival 2016

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya