Lima Artis Muda Korea Mendadak 'Menghilang'

Umji personel G-Friend
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sejumlah boyband dan girlband Korea Selatan, belakangan ini tidak tampil dengan personel lengkap.  Hal ini memang membuat penggemar bertanya dan merasa tidak puas, karena harus kehilangan satu personel. Banyak alasan yang membuat para selebriti ini menghilang mendadak di panggung hiburan Korea Selatan. 

Lay EXO Tidak Sabar Hadiri Grammy Awards 2019

Beberapa personel boyband dan girlband yang absen lantaran cidera dan harus memakai gips, sehingga harus istirahat. Tetapi, belakangan ini, banyak bintang idola yang tak terlihat di panggung hiburan, karena mengalami gangguan kesehatan.

Hal ini membuat penggemar cemas atas apa yang terjadi pada bintang idola kesayangan mereka. Penggemar, bahkan menyalahkan manajeman artis, karena terlalu membebani dan memforsir artis dengan jadwal kerja yang padat. 

Alan Walker dan Lay EXO akan Berkolaborasi?

Dilansir Allkpop, berikut ini lima selebriti muda Korea yang absen dari panggung hiburan sepanjang tahun ini karena sakit.

Umji 'G-Friend'

Lay EXO 'Mupeng' Lihat Punggung Fans

Girlband yang menyanyikan lagu terkenal Me Gustas Tu, pekan lalu mengumumkan bahwa salah satu anggotanya, Umji akan rehat, karena masalah kesehatan. Umji dikabarkan keseleo otot

Tapi tampaknya, dia cukup baik-baik saja. Umji, bahkan mengunggah foto dirinya bersama anggota lain dan menulis,"Yang termuda baik-baik saja. Unni (Kakak) dan SinB sering melakukan panggilan video, jadi saya tidak begitu kesepian. Jadi jangan terlalu khawatir. Mari segera bertemu, Buddy."

Sandeul B1A4

WM Entertainment sebagai agensi dari boyband B1A4 memberikan pernyataannya tentang kondisi kesehatan Sandeul, pada 12 Oktober 2016.

"Demamnya sudah turun, dan kondisinya semakin membaik dibanding sebelumnya. Dia berencana untuk menyelesaikan jadwal hari ini tanpa kesalahan. Kami berencana untuk mempertimbangkan kesehatan artis untuk menyesuaikan jadwal,” ujar perwakilan Wm Entertainment.

Nam Taehyun 'WINNER'

WINNER juga menjadi salah satu boyband yang terpaksa menunda jadwal comeback, karena kondisi kesehatan Nam Taehyun, salah satu vokalis utama mereka.

"Setelah memperhatikan bahwa sulit baginya untuk melanjutkan promosi, kami memutuskan bahwa kegiatannya ke depan akan ditunda agar dia fokus pada perawatannya," kata YG, 11 Oktober 2016.

Lebih lanjut, YG mengatakan bahwa prioritas utama mereka adalah kesehatan sang artis. Mereka ingin Taehyun mendapatkan perawatan terbaik. Taehyun saat ini tinggal bersama orangtua dan mendapatkan perawatan.

"Saat ini, kami tidak bisa memprediksi jadwal promosi untuk WINNER, yang mana ini sangat disayangkan. Bagaimanapun, anggota WINNER lainnya, bersama YG, akan berusaha melewati krisis yang menimpa grup mereka," kata YG.

Lay 'EXO'

Salah satu anggota boyband EXO asal Tiongkok ini mendadak pingsan di bandara sebelum keberangkatannya ke Jepang, untuk menggelar konser bersama anggota EXO lainnya.

Dalam pernyataannya, SM Entertainment mengatakan, "Lay pingsan sesaat, karena kurang tidur. Menurut dokter, dia akan baik-baik saja, setelah cukup istirahat. Lay akan kembali ke asrama untuk beristirahat."

Rap Monster 'BTS'

Dua minggu lalu, rapper BTS, Rap Monster terpaksa harus beristirahat, karena masalah kesehatan. Big Hit Entertainment sebagai agensi memberikan pernyataan tentang kondisi kesehatan penyanyi 22 tahun tersebut.

"Pada 29 (September), Rap Monster yang sedang fokus pada latihan koreografi untuk comeback album kedua, menemui ahli ortopedi, karena merasa sakit. Ahli tersebut merekomendasikan dia untuk mengontrol dirinya dari kegiatan berlebih karena itu bisa memicu patah tulang kaki karena tekanan (stress fracture)."

Nam Taehyun WINNER

Kondisi kesehatan Nam Taehyun menurun

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya