Tips Agar Orang Menilai Positif Diri Anda

Ilustrasi memahami karakter orang.
Sumber :
  • Pixabay/ Public Domain Pictures

VIVA.co.id – Zaman semakin canggih. Apalagi, sejak hadirnya gadget, cara berkomunikasi mulai berubah. Hal tersebut, yang membuat proses tatap muka semakin jarang terjadi.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Padahal, momen saling bertemu dan berkomunikasi secara langsung dengan menatap wajah lawan bicara, penting untuk melakukan penilaian karakter. Oleh sebab itu, ada hal-hal mendasar yang wajib dipahami oleh setiap individu, agar bisa memberikan penilaian baik, saat sedang menjalin komunikasi dengan lawan bicara secara langsung.

"Pastinya dimulai dari penampilan, hal ini adalah cara awal orang memberi label pada kita saat bertemu," ujar penulis buku Better and Better sekaligus personal branding, Rachel Octavia, saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Senin, 17 Oktober 2016.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Terlebih, penampilan memang menjadi langkah untuk memastikan apakah orang lain akan mengingat atau melupakan pertemuan tersebut. Selanjutnya yaitu selalu melakukan segala hal dengan memberi kelebihan.

"Saat orang minta kita melangkah satu kali, coba untuk melangkah dua kali. Artinya Anda memberikan kelebihan ekstra pada tiap tugas yang diberikan," tutur wanita cantik itu.

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

Lebih lanjut, kata Rachel, selalu hadirkan pribadi yang rendah hati. Sebab, dengan rendah diri, maka membuat orang lain semakin menghormati tanpa menyepelekan Anda.

"Terakhir yaitu komitmen. Dengan jangkar yang kuat dalam menyelesaikan sesuatu hal, maka membuat orang yakin untuk memberi label positif untuk Anda."

Wanita tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya