Kontestan Rusia Raih Gelar Wanita Paling Cantik Sejagat

Alena Raeva, Most Beautiful Face of the World 2016.
Sumber :
  • instagram.com/alena_raeva

VIVA.co.id – Kontes kecantikan Face of Beauty International yang dihelat di Mongolia sejak 27 September hingga 9 Oktober 2016 menobatkan kontestan asal Rusia, Alena Raeva sebagai Most Beautiful Face of the World 2016.
   
Kontes kecantikan tersebut diikuti oleh 60 negara, di antaranya Spanyol, Amerika Serikat (AS), Afrika, China, Portugal, Jepang. Adapun kontestan asal Portugal Natalia Pereira menjadi runner up keempat, kontestan dari Mongolia Urangoo Enkhtaivan jadi runner-up ketiga, kontestan Filipina Princess Ramos runner-up kedua, dan kontestan Zambia Brandina Lubuli menjadi runner-up pertama.

Kronologi Miss Jepang 2024 Mengundurkan Diri Usai Selingkuh dengan Pria Beristri

Ada beberapa tahapan dalam kontes tersebut, seperti kontes olahraga, kreatif, bikini dan kostum nasional. Kostum nasional Alena menjadi salah satu kostum nasional terbaik di kontes tersebut.

Dia menuturkan bahwa kostum yang dikenakan merupakan rancangan Alena dan ibunya. "Ibu saya adalah orang yang sangat kreatif. Ketika saya masih kecil, dia sudah menjahit dan sekarang kami berhasil melakukannya (membuat kostum nasional)," kata dia, seperti dikutip dari Sputnik News.

Miss Jepang Kelahiran Ukraina Lepaskan Mahkotanya Gara-gara Isu Selingkuh dengan Pria Beristri
 

Flowing evening gowns, colorful national costumes and beauty from across the globe reigned Saturday night in Mongolia as the country's capital hosted Face of Beauty International with a spectacular evening fit for a queen. #Russia took the crown as 23-year-old @alena_raeva was given the title of most beautiful woman, beating out over 50 other hopefuls in the 5th edition of the pageant held at Ulaanbaatar's Concert Hall and Convention Centre on Saturday night. Raeva is an accomplished journalist who also works on Russian television. The night came to close with Portugal's Natália Pereira as the fourth runner-up, Mongolia's Urangoo Enkhtaivan taking third runner-up, the Philippines' Princess Ramos as second runner-up, and Zambia's Brandina Lubuli being named first runner-up. Myanmar's Chuu Thaint Myat Noe took home the the Teen Face of Beauty International 2016 title. The local organization led by Anh Bayar successfully hosted this incredible event which was viewed live on national TV & streamed worldwide. Mila Manuel's Face of Beauty International has proven it's status as a reputable pageant that aims to develop young female leaders from around the world who personify the combination of beauty and intelligence defined in the 21st century.

A photo posted by Face of Beauty International (@faceof_beauty) on

Mengenai kemenangannya, Alena mengaku sangat terkejut. Itu karena dia tidak memasang target untuk menang dalam kontes kecantikan tersebut. Dia mengaku ke Mongolia adalah untuk berpetualang dan bertemu banyak orang yang menarik dan menyenangkan.

Jadi Miss Prancis Pertama yang Berambut Pendek, Kemenangan Eve Gilles Tuai Pro dan Kontra

"Membenamkan diri dalam atmosfer, di mana saya merasa nyaman. Pertunjukkan, kompetisi, komunikasi dengan gadis-gadis dari negara berbeda. Saya sangat menikmatinya," ujar wanita berusia 23 tahun tersebut.  
 
Wanita yang tinggal di Krasnoyarsk tersebut berprofesi sebagai jurnalis di sebuah perusahaan penyiaran lokal. Saat ini, Alena juga sedang kuliah di jurusan Ilmu Sosial dan Humaniora di Saint Petersburg University.  

Wakil Arab Saudi di Miss Universe 2024, Rumy Al Qahtani

Ternyata Ini Alasan Rumy Al Qahtani Ikut Miss Universe 2024 Wakili Arab Saudi

Wakil Arab Saudi di ajang Miss Universe 2024, Rumy Al Qahtani mengungkap alasannya ikut dalam kontes kecantikan tersebut di tengah mencuatnya pro dan kontra.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024