Kronologi Miss Jepang 2024 Mengundurkan Diri Usai Selingkuh dengan Pria Beristri

Karolina Shiino
Sumber :
  • The Star

Jepang – Baru-baru ini, nama Karolina Shiino yang merupakan pemenang kontes kecantikan Miss Jepang 2024 menjadi sorotan publik dunia, termasuk di Indonesia. Wanita yang lahir di Ukraina tersebut diketahui mengundurkan diri dari gelarnya setelah terlibat dalam kontroversi. 

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Pengunduran dirinya ini menjadi Miss Jepang terjadi setelah muncul laporan dari sebuah majalah yang menyebutkan bahwa Karolina Shiino memiliki hubungan dengan seorang pria yang sudah menikah dan beristri. 

Kronologi Mengundurkan Diri dari Miss Jepang

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Karolina Shiino

Photo :
  • Instagram @karolina0824

Asosiasi Miss Japan atau Miss Jepang memutuskan bahwa gelar Karolina  Shiino akan kosong sepanjang tahun 2024. Peristiwa ini diketahui belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah kontes kecantikan tersebut.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Menurut laporan majalah Jepang Shukan Bunshun pada 31 Januari, Shiino, yang berusia 26 tahun, diduga terlibat dalam hubungan romantis dengan seorang dokter yang sudah menikah. 

Karolina Shiino

Photo :
  • Instagram @karolina0824

Mulanya, Asosiasi Miss Japan membela Karolina Shiino pada 1 Februari, menyatakan bahwa dokter tersebut telah memberikan informasi yang menyesatkan tentang status pernikahannya, dan Shiino tidak mengetahui hal ini.

Namun, setelah adanya pengungkapan lebih lanjut, terungkap bahwa Shiino sebenarnya mengetahui bahwa pria tersebut sudah menikah dan telah memberikan informasi yang menyesatkan kepada publik. Hal ini membuat Shiino meminta maaf dan secara sukarela melepaskan gelarnya, yang diterima oleh asosiasi.

Dalam sebuah pesan di Instagram, Karolina Shiino menyampaikan penyesalannya dan menyebutkan bahwa kebingungan dan ketakutan membuatnya sulit untuk mengungkapkan kebenaran.

Shiino, yang lahir di Ukraina dan pindah ke Jepang pada usia lima tahun, menjadi perbincangan setelah terpilih sebagai Miss Jeoang pada 22 Januari. Dalam pidatonya, ia menyatakan rasa terima kasih karena diakui sebagai warga Jepang dan menegaskan identitas Jepangnya, meskipun selalu dihadapkan pada pandangan bahwa ia tidak cukup Jepang.

“Kami ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada istri Pak Maeda, keluarga, dan semua orang yang terlibat. Ada beberapa perbedaan dalam apa yang saya jelaskan kepada agensi saya beberapa hari yang lalu. Kebingungan dan ketakutan membuat mustahil untuk mengatakan kebenaran,” tulisnya yang dikutip dari Instagram @karolina0824 pada Rabu, 7 Februari 2024. 

“Saya benar-benar menyesal telah menyampaikan sesuatu yang tidak benar kepada semua orang yang telah mempercayai dan mendukung saya. Saya menanggapi situasi ini dengan serius dan menolak Grand Prix Miss Jepang. Saya juga mengajukan permohonan ke agensi afiliasi saya untuk diberhentikan, dan diterima. Kami benar-benar minta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan mengkhianati semua orang yang telah mendukung kami,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya