Tinggalkan Gelar karena Skandal Perselingkuhan, Ini Fakta-fakta Miss Jepang Keturunan Ukraina

Miss Jepang, Karolina Shiino
Sumber :
  • Japan Today

VIVA Showbiz – Karolina Shiino, model kelahiran Ukraina dengan kewarganegaraan Jepang, telah melepaskan gelarnya sebagai pemenang Grand Prix Miss Jepang 2024 setelah sebuah laporan majalah mengungkap perselingkuhannya dengan seorang influencer yang sudah menikah.

Rachel Vennya Siap Dinikahi Salim Nauderer, Tapi Ada Syaratnya!

Nominasi Karolina Shiino pada bulan Januari pertama kali memicu perdebatan setelah beberapa anggota sayap kanan mempertanyakan gelar yang diberikan kepada warga negara Jepang yang dinaturalisasi.

Berikut fakta-faktanya:

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Isu Skandal

Miss Jepang, Karolina Shiino

Photo :
  • correctng
Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Pada hari Rabu pekan ini, tabloid Jepang Shukan Bunshun melaporkan bahwa Shiino, 26, menjalin hubungan dengan seorang dokter yang sudah menikah yang mana adalah tabu bagi kontestan kontes kecantikan, yang berpegang pada standar moral yang sangat tinggi.

Tokoh dunia hiburan Jepang yang berselingkuh, terlibat dalam narkoba, atau mengalami skandal lain juga sering kali dijauhi oleh penggemar dan atasannya.

Sempat Dibela

Namun, penyelenggara Miss Jepang menolak klaim tersebut, dengan menyatakan bahwa dokter tersebut menyatakan dirinya sebagai seorang lajang dan belum menikah, dan Shiino tidak mengetahui status perkawinannya.

Namun pada hari Senin, asosiasi tersebut mengakui bahwa Shiino telah mengetahui tentang pernikahan dokter tersebut dan meminta maaf karena awalnya menyangkalnya.

Melepaskan Gelarnya

Akibatnya, Shiino menawarkan diri untuk mundur sebagai Miss Jepang. Meskipun penyelenggara kontes awalnya mendukungnya, dia memutuskan untuk melepaskan gelarnya setelah pengungkapan tersebut. Dia meminta maaf karena menyebabkan masalah dan mengkhianati pendukungnya.

Shiino mengatakan dia ingin "meminta maaf sebesar-besarnya" kepada mereka yang terlibat, termasuk istri pria tersebut, pada hari yang sama agensi manajemennya mengatakan dia telah mengkonfirmasi perselingkuhannya.

"Saya tidak dapat mengatakan kebenaran karena kekacauan dan ketakutan. Saya meminta maaf kepada mereka yang percaya pada saya dan mendukung saya," kata wanita berusia 26 tahun itu di Instagram.

"Saya menanggapi situasi ini dengan serius dan telah melepaskan gelar Miss Japan Grand Prix," tulis model yang pindah ke Jepang sekitar usia lima tahun tersebut.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, agensi Shiino mengatakan dia mengatakan kepada mereka bahwa dia mulai melihat pria tersebut percaya bahwa dia telah bercerai, namun melanjutkan hubungan tersebut setelah mengetahui bahwa pria tersebut masih menikah.

Asosiasi Miss Jepang mengatakan bahwa mereka telah menerima permintaan dari Shiino untuk mengembalikan mahkotanya karena “alasan pribadi”, dan menambahkan bahwa tidak akan ada Miss Jepang pada tahun 2024.

Asosiasi tersebut juga telah meminta maaf dan menyatakan bahwa penghargaan tertinggi kompetisi tersebut akan tetap kosong untuk tahun ini.

Kemenangannya Sempat Jadi Kontroversi

Miss Jepang, Karolina Shiino (tengah)

Photo :
  • American Post

Karolina Shiino dinobatkan sebagai pemenang Grand Prix Miss Jepang 2024 pada 22 Januari.

Dia adalah orang keturunan Eropa pertama yang memenangkan hadiah utama dalam kontes yang menurut penyelenggara didedikasikan untuk menobatkan representasi “kecantikan terpenting dari semua wanita Jepang.” Lahir dari orang tua Ukraina, Shiino dibesarkan di Nagoya, setelah datang ke negara tersebut pada usia 5 tahun. Kemenangannya di Miss Jepang telah dianggap kontroversial karena ia berasal dari luar negeri (naturalisasi).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya