Morfem Rilis Album Baru di Thursday Noise Vol. 9

Band Morfem
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVALIFE

VIVA.co.id – Grup rock asal ibu kota, Morfem, baru saja merilis album baru yang bertajuk 'Dramaturgi Underground'. Paket berisi 8 lagu tersebut, konon menempuh proses penggarapan hingga tiga tahun lamanya. Peluncuran album dilakukan pada momen gelaran musik Thursday Noise Vol. 9.

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

"Yang spesial, momen Thursday Noise kali ini kita jadikan launching album Morfem yang ketiga. Penggarapannya memang memakan waktu lama, yakni mencapai waktu tiga tahun," ujar Jimi Multhazam, vokalis Morfem, di Eco Bar Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 10 November 2016.

Penggarapan yang lama tersebut, terjadi karena sejumlah kendala. Bahkan menurut Jimi sendiri, proyek album ini sempat terselip oleh karya mereka lainnya, yakni EP/mini album 'Sneakerfuzz'.

Konser Ditunda, Kondisi Terkini Justin Bieber Positif COVID

"Banyak hal yang memicu tertundanya penggarapan album ini. Mulai dari belum ada judul, terjadi pergantian personil, bahkan percikan konflik dalam band yang akhirnya berhasil kita atasi," kata Jimi, yang juga merupakan vokalis The Upstairs tersebut.

Ditanya soal nama album, Jimi berkata bahwa idenya muncul dari kendala-kendala yang terjadi selama penggarapan. Hingga akhirnya, hal tersebut mencuat sebagai nama album.

Tulus Persembahkan Pertunjukan Musik Ungkapan Hati

"Album ini dramanya panjang sekali, seperti yang disebutkan tadi. Lewat hal tersebut, akhirnya kita terinspirasi menjadikan 'Dramaturgi Underground' sebagai nama album," ungkap vokalis Morfem tersebut.

BNI Mandalika Music Vibes.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

BNI Mandalika Music Vibes hadirkan PADI REBORN, MALIQ & D’ESSENTIALS, SAMSONS, RAN, PAMUNGKAS, FEEL KOPLO, NINDA FELINA dan “Surprise Performance”.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022