Cindo Menawan, Batik Palembang Dalam Rancangan Yunita Harun

Baju Batik Palembang Karya Yunita
Sumber :
  • Instagram/@Yunitaharun

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Yunita Harun kembali memperagakan koleksi terbaiknya di ajang pengukuhan anggota baru Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Yunita yang baru menjadi anggota APPMI memperagakan koleksi bertemakan Cindo Menawan.

Mengenal Kain Tenun Tanimbar, Dipakai Mikha Tambayong saat Fashion Show di Istana Berbatik

Cindo Menawan bila diartikan dalam bahasa Palembang adalah cantik menawan. Dalam koleksinya, Yunita Harun berusaha untuk memperkenalkan kecantikan motif khas Palembang ke dalam busana etnik modern.

Yunita mengangkat kain jumputan yang serasi dengan gaya desain modern yang banyak menggunakan bentuk geometris dan simetris. Sedikitnya ada 6 koleksi terbaru ready to wear Yunita tampilkan pada malam tersebut.

Gaya Fesyen Eva Celia dengan Kain Batik Hasil Karya Sendiri

"Saya membawakan etnik modern dari karya tie dye Palembang atau disebut kain jumputan. Saya banyak bermain pada gaya desainer modern dalam bentuk geometris dan simetris," ujar Yunita Harun kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan bahwa koleksi ini adalah suatu apresiasi karya seni budaya lampau yang berani dikembangkan dengan segala kekuatan dan usaha yang konsisten. Sehingga dalam koleksi ini Yunita melakukan kerjasama dengan para pengrajin jumputan.

Sebelum Meninggal, Ibunda Denny Cagur Sudah Siapkan Kain

Perpaduan antara tradisional nusantara dan gaya modern bersatu dalam material, bentuk dan warna. Di mana perpaduan warna yang ditampilkan, seperti merah marun, hitam, dan cokelat tua.

Baju Karya Yunita Harun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya