Sosok Yu Djum Jadi Inspirasi Dude Harlino

Dude Harlino
Sumber :
  • Diza Liane/VIVALIFE

VIVA.co.id – Pecinta kuliner gudeg Jogja berduka dengan meninggal dunianya . Ny. Djuwariah Suwandi Darmo Suwarno atau yang dikenal dengan nama Yu Djum Gudeg.

Curhat Alyssa Soebandono, Rindunya Dude Harlino Bisa Tarawih di Masjid

Tak hanya warga Yogjakarta yang mengenal sosok beliau, pesinetron Dude Harlino pun turut berduka. Bagi Dude sosok Yu Djum sangat memberinya inspiratif dalam berbisnis dan dia pun banyak belajar bisnis makanan di Yogjakarta.

“Saya mendapat kabar dari keluarga Almarhumah (Yu Djum), kemarin malam. Kabar ini benar-benar membuat saya terkejut dan saya berbelasungkawa. Beliau sosok yang baik dan banyak memberikan dukungan serta arahan, saat saya baru membuka bisnis Jogja Scrummy (JS) di Jogjakarta,” ucap Dude, Selasa 15 November 2016.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Libur Syuting, Cegah Corona

Diceritakan Aktor Terfavorit Panasonic Gobel Awards 2016 ini, Yu Djum sempat bertemu dengannya dan juga tim Jogja Scrummy pada 24 Juli 2016 lalu. Pada kesempatan itu, Yu Djum berbagi pengalaman seputar mengelola bisnis oleh-oleh di Yogjakarta kepada dirinya dan juga timnya. Tidak ketinggalan Yu Djum juga memberikan semangat untuk menjadi besar dengan berbisnis oleh-oleh.

“Point terpenting dari beliau (Yu Djum) adalah, bahwa membuka usaha atau berbisnis oleh-oleh harus fokus dan konsern. Meningkatkan kepercayaan, menjaga kualitas dan terus berusaha mengembangkannya sebaik mungkin,” ujar Dude.

Cerita Alyssa Soebandono Dampingi Anak Belajar dari Rumah

Tidak hanya mengenal begitu saja, suami dari artis Alyssa Soebandono ini juga menjaga hubungan sangat baik dengan almarhumah. Dude juga termasuk pecinta setia dari kuliner Yu Djum Jogja.

“Saya banyak bicara dengan anaknya. Bicara bagaimana almarhumah merintis usahanya. Jatuh bangun dan banyak melakukan inovasi terhadap gudegnya. Sampai akhirnya menemukan taste atau rasa yang pas untuk gudegnya,” kata Dude.

Dude Harlino dan Yu Djum

Dude Harlino dan Almarhumah Yu Djum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya