Sederet Profesi untuk Lulusan Sekolah Tata Busana

Desainer Taruna K. Kusmayadi memberi pemaparan di SMU Nu Banat, Kudus
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Banyak orang beranggapan bahwa setelah lulus belajar dari sekolah tata busana sudah pasti akan menjadi seorang desainer. Padahal, selain menjadi desainer, ada profesi menjanjikan lainnya yang bisa dipilih untuk masa depan Anda.

Soal Paris Fashion Week, Nikita Mirzani: Bisnis Pakai Etika

Taruna K. Kusmayadi, desainer sekaligus dosen di Sekolah Tinggi Desain Interstudi, mengatakan bahwa para murid yang lulus di bidang tata busana dapat memilih profesi untuk diri mereka di luar menjadi desainer. Salah satu di antaranya, yakni marchandise design.

"Para murid yang lulus di bidang tata busana sebenarnya bisa menjadi marchandise design yang bekerja di departement store. Selain itu, lulusan fashion design juga bisa menjadi agen, gambarannya seperti buyer yang ada di fashion week, yang mencari koleksi untuk brand-brand tertentu," ujar Taruna kepada VIVA.co.id saat acara kunjungan ke SMK NU Banat di Kudus, Jawa Tengah, Jumat, 18 November 2016.

Kritik Rombongan Paris Fashion Week, Wanda Hamidah: Bukan iri

Dia menambahkan, mereka yang lulus juga bisa menjadi fashion stylish, bahkan jurnalis fesyen. Profesi lainnya yang bisa dipilih, yakni konsultan fesyen untuk kostum panggung drama musikal, design private client, desainer pabrik garmen dan ahli tekstil.

"Ada banyak sebenarnya prospek pilihan profesi setelah lulus belajar sekolah mode, namun itu kembali lagi pada kemampuan yang dimiliki. Dan untuk ahli teksil dibutuhkan sedikitnya tambahan dua semester, karena mereka belajar di kelas tekstil," tuturnya.

Selebgram Petrick Sutrisno Luapkan Kekesalan di Instagram, Kenapa?

(ren)

House of Liza

Wujudkan Pernikahan Impian Penuh Pesona Tradisional Bersama House of Liza

Pergantian nama Sanggar Liza jadi House of Liza tidak sekadar perubahan identitas, tetapi juga mencerminkan semangat rumah besar yang memelihara dan menghormati tradisi

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2024