Bangga, Desainer Migi Rihasalay Kembali Raih Penghargaan

Desainer Migi Rihasalay.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Desainer Migi Rihasalay, kembali mendapat penghargaan dari Indonesia Awards Magazine. Ini adalah kali kedua bagi Migi, sapaan akrabnya, dalam meraih penghargaan tersebut.

Soal Paris Fashion Week, Nikita Mirzani: Bisnis Pakai Etika

Indonesia Awards Magazine, kembali diraih Migi lantaran prestasinya di bidang sosial. Wanita berambut panjang itu tak kuasa menunjukkan raut bahagia saat namanya dipanggil.

"Ini penghargaan kedua yang Migi peroleh. Tahun lalu Migi juga dapat setelah mempromosikan komunitas rumah Joglo Tanjung Lesung. Rumah Joglo itu merupakan tempat berkumpulnya seniman dan desainer," ujarnya saat ditemui di Hotel Sultan Jakarta, baru-baru ini.

Kritik Rombongan Paris Fashion Week, Wanda Hamidah: Bukan iri

Sementara pada 2021 ini, penghargaan tersebut berhasil diraih setelah dirinya membuat sebuah karya dengan mengumpulkan botol-botol bekas dan mengajak anak-anak untuk melukis di atasnya.

"Tahun ini, achievement ini saat Migi membangun dan berkarya bersama untuk mengumpulkan dan melukis botol. Semua itu Migi peroleh dari karya dan interaksi sosial yang kita dapat," kata dia.

Selebgram Petrick Sutrisno Luapkan Kekesalan di Instagram, Kenapa?

Lebih lanjut, Migi pun menceritakan awal mula dirinya bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Dia turut merasa bangga karena mampu merealisasikan idenya untuk menjadi sebuah karya.

"Dan yang pasti dia harus menjadi seorang figur. Ini membanggakan karena bisa menjadi inspirasi. Betapa bangganya sebagai perempuan Indonesia yang bisa merealisasikan idenya untuk terus berkarya. Karena saya bekerja di bidang kreativitas," tuturnya.

Migi mengaku, penghargaan yang diterimanya kali ini terasa berbeda dan lebih masuk ke hati. Sebab, dia menilai bisa membagikan ilmu kepada masyarakat.

"Kalau desainer sebagai background dan hanya karya. Kalau ditanya lebih besar mana, penghargaan ini lebih masuk ke hati. Karena kita bisa memberikan ilmu kepada masyarakat. Kita juga atas nama seniman Indonesia," ujar dia.

Tidak berhenti di sini, Migi mengatakan akan menggali dan terus membuat karya. Dia pun berharap ke depannya mampu mencetak prestasi dan mendapatkan penghargaan lagi.

"Aku mau terus menggali, mau meneruskan untuk membuat seniman mengajar. Karena Migi punya rumah Joglo dan ada wadahnya. Semoga dapat penghargaan lagi," kata Migi Rihasalay.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya