3 Desainer Kontroversial Buat Karya dari Bagian Tubuh Makhluk Hidup

Kostum daging Lady Gaga rancangan Franc Fernandez
Sumber :
  • The Wshington Post

VIVA – Baru-baru ini publik sedang dihebohkan dengan pemberitaan tentang dugaan Arnold Putra desainer asal Indonesia yang terseret kasus perdagangan organ tubuh manusia di Brasil. Hal itu lantaran terdapat sebuah paket berisi organ tubuh manusia yang ditemukan dan paket tersebut ditujukan atas nama penerima Arnold Putra. Sontak hal itu membuatnya menjadi sorotan dan membuat publik terkejut.

Viral Video Shahnaz Haque Belanjakan Sejumlah Anak Yatim, Netizen Berikan Kesaksian Ini

Bagi yang belum mengenal siapa itu Arnold Putra, dirinya memang sebelumnya dikenal sebagai seorang desainer yang memiliki ide-ide yang kontroversial dan dianggap terlalu berani serta sensasional. Ternyata tak hanya Arnold Putra saja yang menjadi desainer kontroversial namun masih ada lagi beberapa. Lantas, siapa saja itu? Menghimpun dari berbagai sumber, berikut ini desainer kontroversial yang membuat karya dari bagian tubuh makhluk hidup.

Arnold Putra

Koleksi Urban Streetwear Bernuansa Islami, Bisa Jadi Inspirasi Baju Ramadhan dan Lebaran

Arnold Putra

Photo :
  • newsdelivers

Desainer asal Indonesia yang kini tinggal Los Angeles tersebut pernah membuat karya yang sensasional. Seperti pada tahun 2016 lalu saat dirinya membuat tas tangan dari tulang manusia dan lidah buaya. Menurut Arnold tas tangan itu dibuat dari tulang belakang seorang anak yang menderita osteoporosis.Hal tersebut tentunya menimbulkan pro dan kontra dari publik. Tak hanya itu, ia juga diiisukan kerap menukar barang-barang mewah palsu kepada suku yang berada di pedalaman agar mendapatkan tulang manusia dan barang berharga lainnya dari suku pedalam tersebut untuk karyanya. 

Kembali Isi Program Televisi, Ivan Gunawan akan Batasi Penampilan?

Franc Fernandez

Kostum daging Lady Gaga rancangan Franc Fernandez

Photo :
  • The Wshington Post

Desainer Franc Fernandez adalah yang merancang busana kontroversial miliki Lady Gaga saat berada di MTV Video Music Awards tahun 2010 lalu. Dirinya membuat kostum dari daging sapi Argentina segar yang beratnya mencapai 25 kg. Ide busana daging tersebut datang dari sang penata gaya Lady Gaga yakni Nicola Formichetti dan kemudian dirancang oleh desainer Franc Fernandez. Kostum daging itu dibuat mulai dari baju, tas tangan hingga sepatu yang dikenakan oleh Lady Gaga. 

Natalya Fadeeva

Natalya Fadeeva perancang baju daging Yulai Kaunova

Photo :
  • The Sun

Natalya Fadeeva juga menjadi salah satu desainer yang menggunakan bahan dari makhluk hidup sebagai karyanya. Natalya membuat busana dari daging sapi mentah untuk dipakai oleh model cantik asal Rusia bernama Yulia Kaunova. Irisan daging tersebut dijahit di tubuh Yulia langsung agar kesegarannya tetap terjaga. Kurang lebih busana daging tersebut dipakai oleh Yulia selama empat jam dalam pemotretan dan sang model mengaku terganggu dengan bau yang dikeluarkan. Sang desainer sendiri Natalya Fadeeva mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari busana daging yang digunakan oleh Lady Gaga saat di MTV Video Music Awards 2010 rancangan Franc Fernandez dan ditata oleh Nicola Formichetti.

Nah itu dia desainer kontroversial yang membuat karya dari bagian tubuh makhluk hidup. Kira-kira ada lagi nggak desainer lain yang juga membuat karya dari bagian tubuh makhluk hidup juga?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya