Pameran Fesyen Muslim Mall to Mall Sukses Raup Rp1,6 M

Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Noviani Vrisvintati
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Pameran fesyen muslim dari mal ke mal di delapan kota besar di Indonesia, dengan tema Fashion Hijab and Accessories Mall to Mall 2016 diangkat untuk meningkatkan penggunaan produk lokal. Dalam rangakaian acara tersebut, total transaksi mencapai Rp1,6 miliar.

Pencinta Fesyen Muslim, Ini Dia Desain Busana yang Lagi Hits

Melalui pameran tersebut, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memfasilitasi pengusaha lokal, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk melakukan promosi produk dagangnya di pusat perbelanjaan terkemuka. Promosi ini menjadi salah satu upaya meningkatkan daya saing, perluasan akses jaringan pemasaran serta peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

"Fasilitas ini diperlukan karena selama ini para pelaku UMKM mengalami kendala biaya sewa yang tinggi dalam memasarkan produknya," ujar Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kemendagri, Noviani Vrisvintati di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu, 23 November 2016.

Dhini Aminarti Luncurkan Label Fesyen Muslim

Acara yang berlangsung pada 23-27 November ini merupakan puncak acara yang telah digelar di beberapa kota besar beberapa bulan lalu. Menurut Novi, pemerintah akan terus berupaya mengembangkan pemasarannya untuk pasar domestik maupun pasar ekspor.

"Prioritasnya, bagaimana pelaku usaha semangat karena saat ini ekonomi Indonesia sudah sedikit membaik. Itu peluang untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas dengan meningkatkan standar," tutur dia.

Cerita Putri Aa Gym Bisnis Fesyen Muslim

Sementara dalam kesempatan sama, Delia Septianti, selaku salah satu partisipan pengusaha lokal mengatakan rasa senangnya terlibat dalam rangkaian pameran tersebut.

"Senang ada acara begini, ada wadah para pelaku usaha di Indonesia untuk mengembangkan lagi usaha kami. Mudah-mudahan usaha kami bisa terus berjalan lancar," ujarnya.

Indonesia Hijab Walk 2022

Jelang Ramadhan, Berbagai Brand Muslim Hadirkan Koleksi Baru

Ramadhan di depan mata. Berbagai busana muslimah hadir dengan koleksi baru untuk melengkapi bulan suci dan hari raya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2022