Pesona Batik Danar Hadi dalam Motif Floral

Koleksi terbaru Batik Danar Hadi
Sumber :
  • Bimo Aria/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Rumah Batik Danar Hadi kembali mengeluarkan koleksi busana terbarunya dalam peragaan busana bertemakan Culture and Resplendency. Peragaan busana kali ini juga dalam rangka peresmian wajah baru Batik Danar Hadi.

Gibran Borong Batik untuk Jan Ethes dan La Lembah

Dalam koleksi terbarunya, Batik Danar Hadi menggandeng berapa perancang busana muda berbakat Indonesia untuk merancang perpaduan busana formal dan kasual yang berkelas dan tetap nyaman digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Santoso Doellah selaku pendiri Batik Danar Hadi mengungkapkan, bahwa motif floral yang ditonjolkan pada koleksi terbaru kali ini. "Motifnya ada bunga-bungaan, ada juga yang klasik," kata Santoso saat ditemu di Rumah Batik Danar Hadi, Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis, 24 November 2016.

Kisah Santosa Doellah Bangun Batik Danar Hadi dari Mori Hadiah Nikah

Untuk inspirasinya, dia mengatakan datang begitu saja dan mengalir mengikuti perkembangan zaman. Sementara dari segi warna, ada sedikit perubahaan agar batik semakin modern dan diterima oleh banyak generasi muda.

Di samping itu, pada koleksi terbarunya, Rumah Batik Danar Hadi menggunakan bahan sutra dan sifon serta menggunakan batik cap sebagai teknik pembatikan. Koleksi terbaru ini menampilkan 48 busana, baik pria maupun wanita.

Kabar Duka, Pemilik Batik Danar Hadi Meninggal Dunia

Koleksi terbaru Batik Danar Hadi

Deretan anak artis pakai batik.

Bikin Gemes, Potret Lucu 11 Anak Artis Pakai Batik

Batik identik dengan pakaian orang dewasa karena umumnya pakaian ini digunakan di berbagai acara formal.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2021