Menyantap Lezatnya Risotto dan Pasta di Bottega Ristorante

Risotto tinta cumi-cumi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Interior bernuansa Eropa yang elegan dan berkelas, kental terasa ketika pertama menginjakkan kaki di restoran yang terletak di salah satu sisi Menara Bank Danamon di Bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan ini.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Tidak hanya memanjakan konsumen dengan interior yang dijamin bisa buat betah berlama-lama karena kenyamanannya, kelezatan hidangan di restoran ini juga akan mencuri hati penikmat kuliner.

Nah, belum lama ini, Bottegoa Ristorante merilis tujuh menu baru, yang merupakan kreasi baru dari Chef Gian Andrian. Menu-menu tersebut beragam, dari risotto, pasta, mashed potato, hingga hidangan penutup yang dijamin akan menyempurnakan kencan ataupun waktu hangout bersama orang terkasih.

Langka Banget Nih, Restoran Autentik Argentina Buka di Jakarta

Terdapat dua jenis risotto Italia yang bisa dicoba di sini, terutama bagi mereka yang suka mengonsumsi cumi-cumi bisa mencoba Turmeric Risotto with Squid Ink Crackers and Octopus, dan Squid Ink Risotto with Calamari.

Risoto kunyit

Tergiur Aneka Menu Seafood Khas China, Yummy!

Risotto tinta cumi-cumi

"Warna hitam Squid Ink Risotto with Calamari karena nasi Arborio yang digunakan dimasak dengan menggunakan tinta cumi," kata Chef Gian Andrian, head chef Bottega Ristorante saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sebagai topping, di bagian atasnya terdapat cumi goreng garing. Sementara itu, untuk Turmeric Risotto, Chef Gian menjelaskan warna kuning pada nasi Arborio berasal dari kunyit. Sebagai topping, ditambahkan taburan cumi kering dan cumi panggang.

Jika Anda tidak menyukai olahan cumi-cumi, tenang saja, karena masih ada pilihan lainnya. Pasta Sweet Corn Capelacci with Mushroom and Sage, yaitu pasta dengan puree jagung manis yang dimasak dengan saus mentega cokelat, jagung dan daun sage dijamin akan memanjakan lidah Anda.

Ada pula House Made Pici with Tomato Bacon Sauce, yaitu pasta yang dimasak dengan saus marinara dan sayuran, dicampur bacon sapi. Kedua pilihan pasta tersebut dibuat langsung oleh sang juru masak.

Pasta home made pici

Sponge cake

Tak ingin makan yang terlalu mengenyangkan, atau hanya ingin mencoba dessert, ada dua menu baru wajib coba.

Lembutnya Purple Yam Sponge Cake, yaitu sponge cake yang terbuat dari ubi ungu segar ditambah tuille dijamin membuat ketagihan. Bagi pencinta cokelat juga cookies, bisa mencoba Freshly Baked Chocolate Chip Cookies in A Pan with Rum and Raisin Ice Cream.

Karena porsinya yang cukup besar, dessert yang disajikan dengan es krim rum and raisin ini bisa dinikmati berdua atau bahkan berempat sambil menghabiskan waktu santai.

Bottega Ristorante
Menara Bank Danamon, Lobby Level
Jl. Prof Dr.Satrio Kav E-4 No.6, Jakarta
Jam buka:
10.00-12.00 WIB (Minggu-Kamis)
10.00-01.00 WIB (Jumat-Sabtu)
Estimasi harga:
Rp65-155 ribu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya